Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Kasus Positif Covid-19, IBL Tunda Laga Satria Muda Vs EVOS Thunder

KOMPAS.com - IBL Indonesia memutuskan untuk menunda laga Satria Muda vs EVOS Thunder Bogor pada Sabtu (29/1/2022) akibat ditemukan adanya satu kasus positif Covid-19 di tim Satria Muda.

Hal tersebut diumumkan oleh IBL pada Sabtu pukul 15.00 WIB sekaligus menamakan pemain bersangkutan adalah rookie SM, Arif.

EVOS Thunder dijadwalkan menghadapi Satria Muda Pertamina di C'Tra Arena Bandung pada laga lanjutan Kompetisi IBL 2022.

"Pertandingan Satria Muda melawan EVOS harus ditunda karena semua pemain SM sudah melakukan kontak dengan Arif saat latihan dan memerlukan assessment lebih lanjut," tutur Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

IBL juga mengatakan hasil PCR Arif sebelum berangkat ke kota Bandung masih negatif, begitu pula dengan hasil tes kedua sebelum memasuki bubble.

"Penundaan pertandingan ini sesuai dengan prinsip kami sejak awal yakni mengutarakan protokol kesehatan yang menjadi standar pelaksanaan IBL 2022," tutur Junas.

Pada pernyataan sama, IBL juga mengumumkan bakal melakukan tes ulang kepada seluruh personel Satria Muda dalam waktu 1x24 jam ke depan untuk memastikan jadwal pertandingan Satria Muda ke depannya.

Arif menjadi kasus Covid-19 pertama di IBL 2022 sejak kompetisi dimulai apda 15 Januari 2022.

Pada hari sama, tim-tim sepak bola di Liga 1 yakni Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya juga menyatakan kasus-kasus positif.

Bedanya, pertandingan-pertandingan Persebaya vs PSS Sleman pukul 18.15 WIB dan Persib vs Persikabo pada 2045 WIB sampai tulisan ini dimuat masih dijadwalkan bergulir.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/01/29/16164638/satu-kasus-positif-covid-19-ibl-tunda-laga-satria-muda-vs-evos-thunder

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke