Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menpora Zainudin Amali Antusias Sambut Peringatan Hari Pers 2022

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, tampak antusias menatap Peringatan Hari Pers Nasional 2022 yang direncanakan berlangsung di Kendari pada 9 Februari mendatang.

Antusiasme Menpora Zainudin Amali dalam menatap Peringatan Hari Pers 2022 terlihat ketika dirinya menyambut kedatangan Ketua Umum Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari.

Zainudin Amali menyambut Atal S Depari di ruang kerja Menpora, Graha Pemuda Lantai 10, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir juga Sekjen PWI Mirza Zulhadi dan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Gungde Ariwangsa.

Saat menerima kedatangan Atal S Depari bersama rombongan, Menpora Zainudin Amali mendapat laporan terkait rencana Peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.

"Pagi ini saya menerima Ketua Umum PWI Pusat, Pak Sekjen, dan Pengurus PWI serta Siwo yang menyampaikan rencana Peringatan Hari Pers pada 9 Februari 2022 di Kendari," kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Menpora Amali pun tampak antusias dengan rencana tersebut karena rangkaian Peringatan Hari Pers 2022 nantinya bakal memuat sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Pada saat bersamaan, Menpora Amali juga memberikan apresiasi kepada PWI dan Siwo yang selalu membantu pemberitaan terkait kegiatan keolahragaan di Tanah Air.

Menpora Amali, secara khusus, juga mengapresiasi bantuan PWI dan Siwo dalam mensosialiasikan DBON.

"Saya mengapresiasi selama ini PWI dan Siwo sangat membantu pemberitaan-pemberitaan kegiatan keolahragaan, dan apalagi sekarang kami punya tanggung jawab mensosialiasikan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional," ujar Menpora Amali.

"Besar harapan kami supaya mendapat dukungan dari PWI seluruh Indonesia dan tentu Siwo, dan terima kasih saat Peringatan Hari Pers nanti juga ada diadakan sosialisasi sebagaimana yang dilakukan di Bali waktu itu," ucap Menpora Amali.

Guna mempertajam sosialisasi, Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari juga menyampaikan draf MoU yang nanti akan ditandatangani dalam rangkaian Peringatan Hari Pers Nasional 2022 di Kendari.

Selain itu, terdapat rencana mewujudkan Pusat Informasi Olahraga Nasional yang bisa menjadi rujukan pengetahuan dan pemberitaan tentang perkembangan olahraga di Tanah Air.

"Pak Menpora agar lebih konkret akan pentingnya sosialisasi DBON, kami dari PWI khususnya Siwo menyampaikan draf MoU," kata Atal kepada Menpora Amali.

"Nanti melalui Bapak Deputi agar ditelaah dan final nanti ditandatangani dalam rangkaian Hari Pers di Kendari," ucap Atal menambahkan.

https://www.kompas.com/sports/read/2022/01/14/21200048/menpora-zainudin-amali-antusias-sambut-peringatan-hari-pers-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke