Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menteri BUMN Erick Thohir Berharap PON Papua 2021 Dorong Olahraga Tanah Air Berprestasi

KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Erick Thohir menyaksikan langsung laga sepak bola putra antara Papua dan Nusa Tenggara Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Papua berhasil mengalahkan Nusa Tenggara Timur dengan skor 4-0. Erick pun berharap PON bisa mendorong olahraga di Tanah Air semakin berprestasi.

"Semoga Pekan Olahraga Indonesia ini bisa semakin memupuk rasa kebersamaan dan mendorong olahraga Tanah Air semakin berprestasi," kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Seru sekali menonton pertandingan sepak bola tuan rumah Papua melawan Nusa Tenggara Timur. Pertandingan di ajang PON XX ini berlangsung lancar."

"Kedua tim bermain baik dan sportif. Selamat untuk tim Papua yang menang telak 4-0 sehingga lolos ke babak enam besar," ujar Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir yang pernah menjadi ketua panitia Asian Games 2018 mengapresiasi kesuksesan pembukaan PON yang spektakuler.

Erick mengatakan bahwa Papua menjadi provinsi olahraga dan berharap atlet-atlet Papua berprestasi. Dia juga mengungkapkan bahwa event-event olahraga seperti PON tetap harus diadakan.

"Saya rasa membangun adalah hal yang lain, tetapi bagaimana merawat dan memastikan tetap ada event-event seperti ini," ujar Erick.

Adapun Papua lolos ke babak enam besar sebagai juara Grup A. Mereka ditemani oleh tim Jawa Barat yang berstatus sebagai runner-up grup. 

Pada babak enam besar, Jabar akan bersaing di Grup E bersama juara Grup B dan runner-up Grup C.

Sementara itu, Papua akan tampil di Grup D, bersaing dengan runner-up Grup B dan pemimpin Grup C.

Adapun rangkaian enam besar sepak bola putra PON Papua 2021 bakal bergulir mulai Rabu (6/10/2021).

https://www.kompas.com/sports/read/2021/10/04/09580638/menteri-bumn-erick-thohir-berharap-pon-papua-2021-dorong-olahraga-tanah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke