Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Piala Sudirman 2021: Greysia/Apriyani Menang, Indonesia Samakan Skor 2-2

KOMPAS.com - Ganda putri Merah Putih, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil di partai keempat laga Indonesia vs Denmark pada pertandingan pamungkas fase grup Piala Sudirman 2021.

Sebelum Greysia/Apriyani bertanding, skor adalah 1-2 untuk keunggulan Denmark.

Indonesia mengawali pertandingan penentuan juara Grup C Piala Sudirman dengan kemenangan. Pada partai pertama, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memetik kemenangan atas Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard.

Namun, Denmark bisa membalikkan keadaan dengan dua poin yang mereka raih melalui tunggal putri Mia Blichfeldt dan tunggal putra Anders Antonsen.

Mia Blichfeldt sukses menaklukkan pebulu tangkis muda Merah Putih, Putri Kusuma Wardani. Sementara itu, Anders Antonsen menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada partai keempat, Indonesia menurunkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Lawan yang dihadapi Greysia/Apriyani adalah ganda putri peringkat 16 dunia, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Adapun, laga Greysia/Apriyani vs Fruergaard/Thygesen dilangsungkan di Stadion Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Rabu (29/9/2021) sore WIB.

Ulasan pertandingan

Greysia/Apriyani yang sebelumnya juga turun pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup C melawan Kanada berhasil mengalahkan wakil Denmark dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Maiken Fruergaard/Sara Thygesen lebih banyak menyerang pada awal gim pertama. Namun, pertahanan Greysia Polii/Apriyani Rahayu cukup tangguh untuk membendung serangan pasangan Denmark.

Kombinasi smash dan drive jadi senjata ampuh Greysia/Apriyani untuk mendapatkan poin. Duel di lapangan berjalan ketat, tetapi Greysia/Apriyani bisa unggul 11-6 saat interval.

Fruergaard/Thygesen berhasil memenangi sebuah reli panjang selepas interval. Namun, Greysia/Apriyani masih unggul 13-9.

Pasangan Denmark sempat memberikan tekanan dengan menipiskan skor menjadi 14-15. Sebuah smash bertenaga Apriyani Rahayu tepat di depan net menjadi momentum bagi wakil Indonesia untuk menjauh.

Greysia/Apriyani berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan 21-17.

Memasuki gim kedua, Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul cepat 5-1 atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Empat kesempatan servis beruntun berhasil dimanfaatkan ganda putri Indonesia untuk meraih poin.

Drop shot cerdik yang dilakukan Greysia Polii membawa pasangan Indonesia unggul 11-5 saat interval.

Unggul jauh, Greysia/Apriyani mampu menjaga ritme permainan. Di lain sisi, Fruergaard/Thygesen dalam situasi tertekan dan sering membuat kesalahan pengembalian bola.

Greysia/Apriyani akhirnya bisa menyudahi perlawanan Fruergaard/Thygesen dengan skor 21-9.

Kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada partai keempat membuat Indonesia kini menyamakan skor 2-2 dengan Denmark.

Selanjutnya pada partai kelima alias laga penentuan, ganda campuran Indonesia yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menghadapi Mathias Thyrri/Amalie Magelund.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/09/29/17494068/piala-sudirman-2021-greysia-apriyani-menang-indonesia-samakan-skor-2-2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke