Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menangi Duel Ketat Lawan Christian Lee, Ok Rae Yoon Juara Dunia ONE Lightweight

Duel antara Christian Lee dan Ok Rae Yoon menjadi laga utama ONE: REVOLUTION di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (24/9/2021).

Dalam duel antarkedua petarun\g tersebut, Ok Rae Yoon tampil dengan gaya counter punching seperti biasa.

Sebaliknya, Christian Lee cepat, tajam, kuat untuk memulai pertarungan, dan terhubung dengan banyak tangan kanan saat mencatatkan takedown.

Ok melewati badai awal dari petarung muda asal Singapura-Amerika itu dan dia menjadi lebih kuat saat pertarungan berlanjut.

Pada ronde ketiga, Ok mengguncang Lee, membuatnya terhuyung-huyung melintasi Circle.

Sebuah counter tangan kanan dari Lee menjatuhkan petarung asal Korea Selatan tersebut.

Menjelang akhir ronde pertama, The Warrior, julukan Lee, mengambil bagian belakang Ok dan mengunci dengan rear-naked choke di bawah dagu.

Petarung Korea Selatan itu selamat dari upaya submission dan mengubahnya menjadi pertarungan sengit untuk dua ronde terakhir, dengan kedua petarung itu memiliki momen mereka masing-masing.

Pada akhirnya, ketiga juri menilai laga tersebut mendukung Ok untuk menang angka dengan keputusan bulat, dan berhak mengangkat sabuk Juara Dunia ONE Lightweight di pundaknya.

Capitan Petchyindee Academy vs Mehdi Zatout

Pada laga pendukung utama, juara dunia ONE Bantamweight Kickboxing, Capitan Petchyindee Academy, unggul tipis dari penantang Mehdi Zatout untuk meraih kemenangan tipis dengan poin setelah lima ronde yang sengit.

Capitan tajam dan agresif, tetapi Zatout lebih dari bersedia untuk mengimbanginya. Keduanya saling menyerang dengan tendangan dan pukulan eksplosif sepanjang pertarungan.

Capitan melancarkan serangan kepada Zatout di berbagai titik, yang tidak diragukan lagi membuatnya mendapatkan kredit di kartu skor.

Pada akhirnya, ketiga juri melihat pertarungan yang megunggulkan Capitan untuk menang dengan keputusan bulat dan mempertahankan sabuk.

Joshua Pacio vs Yosuke Saruta

Dalam pertandingan pertama dari tiga perebutan gelar juara dunia, juara dunia ONE Strawweight Joshua Pacio mengalahkan penantang peringkat satu Yosuke Saruta dengan rentetan pukulan untuk menghasilkan KO ronde pertama yang menggembirakan dan memenangkan pertandingan trilogi.

Saingan lama memilih untuk bertukar serangan di tengah Circle sejak bel pembukaan dibunyikan, dengan petarung Jepang mendorong kecepatan dan petarung Filipina yang menonjol memilih untuk membalas.

Setelah Pacio melakukan serangan kepada Saruta dengan tangan kiri, dia menyerbu lawannya untuk dengan cepat menyelesaikan submission dan mempertahankan gelar.

Kim Jae Woong vs Martin Nguyen

Kim Jae Woong mencetak kemenangan terbesar dalam kariernya, menghentikan mantan juara dunia dua divisi ONE Martin Nguyen di ronde pertama dengan pukulan tangan kanannya.

Dua penantang kelas featherweight bertemu di tengah Circle untuk memulai kontes, melakukan kombinasi serangan yang sengit.

Nguyen maju ke depan dengan agresif, tetapi Kim menemukan momentum untuk serangan baliknya, memukau lawannya dalam beberapa kesempatan. Sebuah pukulan tangan kanan terakhirnya mengakhiri pertarungan pada menit ketiga 15 detik.

Dengan kemenangan tersebut, Kim berhasil merebut gelar Juara Dunia ONE Featherweight Thanh Le.

Anatoly Malykhin vs Amir Aliakbari

Bintang Rusia Anatoly Malykhin mempertahankan rekor seni bela diri campurannya yang tak bercacat dengan sebuah submission gemilang dari pegulat yang sangat dihormati Amir Aliakbari.

Malykhin menekan Aliakbari lebih awal, menjatuhkan dan melukai petarung Iran itu dengan pukulan di ronde pertama.

Petarung Rusia yang memukul keras kemudian menutup pertunjukan dengan sebuah pukulan keras lainnya ke rahang yang mengakhiri pertarungan secara instan.

Dengan kemenangan tersebut, Malykhin mendapatkan kesempatan untuk melawan Juara Dunia ONE Heavyweight Arjan Bhullar.

Victoria Lee vs Victoria Souza

Sensasi remaja Victoria Lee pindah ke 3-0 sebagai seniman bela diri campuran profesional, mendapatkan kemenangan TKO di balik penampilan yang dominan atas pendatang baru promosi Victoria Souza.

Kedua petarung atomweight itu saling bertukar serangan untuk membuka ronde pertama, tetapi tidak lama kemudian pertarungan menyentuh tanah, dan Lee sekali lagi bersinar.

Pada ronde kedua, petarung berusia 17 tahun itu melepaskan serangan siku dari posisi teratas untuk memaksa pertandingan berakhir.

Lito Adiwang vs Hexigetu

Pada laga utama ONE: REVOLUTION Lead Card, Lito Adiwang dari Team Lakay menghadapi sesama kelas strawweight Hexigetu dengan tendangan kilat dan memukul lawannya selama tiga ronde untuk memenangkan keputusan bulat.

Pertunjukan mendebarkan petarung kejutan Filipina tersebut mengatur tempo untuk kartu utama yang penuh aksi.

Hasil Lengkap ONE: REVOLUTION: 

  • Mixed Martial Arts - Kelas Ringan: Ok Rae Yoon kalahkan Christian Lee melalui Keputusan Bulat
  • Kickboxing - Kelas Bantamweight: Capitan Petchyindee Academy kalahkan Mehdi Zatout melalui Keputusan Bulat
  • Mixed Martial Arts - Kelas Jerami: Joshua Pacio kalahkan Yosuke Saruta melalui TKO pada menit 3.38 Ronde 1
  • Mixed Martial Arts – Kelas Featherweight: Kim Jae Woong kalahkan Martin Nguyen melalui KO pada menit 3.15 Ronde 1
  • Mixed Martial Arts - Kelas Heavyweight: Anatoly Malykhin kalahkan Amir Aliakbari melalui KO pada menit 2.57 Ronde 1
  • Mixed Martial Arts - Kelas Atomweight: Victoria Lee kalahkan Victoria Souza melalui TKO pada menit 3.58 Ronde 2
  • Mixed Martial Arts - Kelas Strawweight: Lito Adiwang kalahkan Hexigetu melalui Keputusan Bulat
  • Muay Thai - Kelas Flyweight: Taiki Naito kalahkan Akademi Petchdam Petchyindee melalui Keputusan Terpisah
  • Mixed Martial Arts - Kelas Heavyweight: Marcus Almeida kalahkan Anderson Silva melalui Submission (North-south Choke) pada menit 2.55 Ronde 1
  • Kickboxing - Kelas Bantamweight: Petchtanong Petchfergus kalahkan Zhang Chenglong melalui Keputusan Bulat
  • Mixed Martial Arts - Kelas Featherweight: James Yang kalahkan Roel Rosauro melalui TKO pada menit 2.00 Ronde 2

https://www.kompas.com/sports/read/2021/09/26/20284238/menangi-duel-ketat-lawan-christian-lee-ok-rae-yoon-juara-dunia-one

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke