Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tuchel Calon Kuat Pengganti Lampard, Harapan Baru bagi Duo Jerman di Chelsea?

KOMPAS.com - Nama Thomas Tuchel muncul sebagai calon kuat pengganti Frank Lampard di Chelsea. Eks pembesut Paris Saint-Germain (PSG) itu disebut punya peluang besar menggantikan Lampard.

Chelsea resmi memecat Frank Lampard pada Senin (25/1/2021). Lampard didepak dari Stamford Bridge setelah klub berjulukan The Blues itu meraih hasil buruk di Premier League.

Hingga Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris musim 2020-2021 memasuki pekan ke-19, Chelsea masih terpaku di peringkat ke-9 klasemen dengan nilai 29.

Dari lima laga terakhir di Premier League, skuad besutan Frank Lampard cuma bisa meraih satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Rentetan hasil buruk itu membuat Chelsea mengambil keputusan untuk memecat Lampard.

"Chelsea Football Club hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard," demikian keterangan resmi Chelsea.

Setelah Frank Lampard resmi dipecat Chelsea, nama Thomas Tuchel muncul ke permukaan.

Melansir Goal International, kursi pelatih Chelsea seusai ditinggalkan Lampard bakal ditempati oleh Tuchel.

"Kesepakatan lisan telah dibuat antara Chelsea dan manajer baru mereka selama beberapa hari sebelum berita kepergian Lampard diketahui publik," tulis Goal.

Goal menambahkan, Thomas Tuchel diharapkan bakal diangkat sebagai pelatih baru The Blues pada 24 jam setelah pemecatan Lampard.

Jika benar-benar ditunjuk menjadi juru taktik baru Chelsea, kedatangan Tuchel berpotensi membawa harapan baru bagi duo Jerman, Timo Werner dan Kai Havertz.

Sama-sama berasal dari Jerman, Tuchel diharapkan bisa memahami karakter Werner dan Havertz.

Didatangkan dengan harga mahal, Timo Werner dan Kai Havertz memang belum mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Chelsea.

Werner yang dibeli seharga 53 juta euro (Rp 904 miliar) dari RB Leipzig bahkan sempat mengalami paceklik gol selama 12 pertandingan.

Sementara, Havertz yang merupakan pembelian termahal Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun lalu sejauh ini baru mencetak lima gol plus enam assists dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Adapun, Thomas Tuchel kehilangan jabatannya sebagai pelatih PSG pada Desember tahun lalu.

Selama melatih PSG, Tuchel berhasil mempersembahkan dua gelar Ligue 1, satu Coupe de France, dan satu Coupe de la Ligue.

Eks pembesut Borussia Dortmund itu juga mampu membawa PSG melaju ke final Liga Champions musim 2019-2020.

Lalu apakah Thomas Tuchel benar-benar akan menjadi suksesor Frank Lampard dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Timo Werner serta Kai Havertz? Kita tunggu saja.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/01/25/21314398/tuchel-calon-kuat-pengganti-lampard-harapan-baru-bagi-duo-jerman-di

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke