Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Raih Golden Boy 2020, Erling Haaland: Saya Ingin Juara Liga Champions!

KOMPAS.com - Peraih Golden Boy Award 2020, Erling Braut Haaland, mengungkapkan bahwa ia sangat ingin memenangi gelar Liga Champions. Bomber Borussia Dortmund itu menyebut, trofi Si Kuping Besar adalah impian terbesarnya.

November lalu, Erling Haaland dianugerahi trofi Golden Boy Award 2020 yang merupakan penghargaan untuk pemain muda terbaik di dunia.

Penghargaan bagi pemain di bawah usia 21 tahun itu diberikan oleh media olahraga Italia, Tuttosport.

Haaland berhak atas trofi Golden Boy 2020 setelah mengungguli rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, dalam hal jumlah vote.

Selain Sancho, Haaland juga mengalahkan bintang muda lainnya yaitu Ansu Fati (Barcelona), Alphonso Davies (Bayern Muenchen), dan Mason Greenwood (Manchester United).

Setelah meraih Golden Boy Award 2020, Haaland kini mengusung dua misi khusus yakni mengejar ketertinggalan dari Bayern Muenchen di pentas Bundesliga Jerman dan memenangi Liga Champions bersama Dortmund.

"Mimpi terbesar saya jelas memenangi Liga Champions. Saya ingin meraih banyak trofi bersama Dortmund," ungkap Haaland dikutip dari Football Italia, Senin (14/12/2020).

"Saat ini, Bayern Muenchen adalah tim terbaik di dunia dan kami harus menemukan cara untuk mencapai level yang lebih tinggi untuk mengalahkan mereka," imbuh pemuda 20 tahun itu.

"Kami akan mencoba melakukannya, dengan semua kekuatan yang kami miliki," ucap Haaland menegaskan.

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020.

Dortmund memboyong Haaland ke Signal Iduna Park dari Red Bull Salzburg dengan mahar sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 342,7 miliar.

Pada paruh kedua musim 2019-2020, Haaland berhasil mencetak 16 gol dari 18 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Ketajaman penyerang berkebangsaan Norwegia itu pun berlanjut pada musim ini.

Sejauh ini, Haaland telah mencetak 17 gol dari 14 penampilan lintas kompetisi.

Khusus di Liga Champions musim ini, ia telah menjaringkan enam gol bagi Dortmund.

Erling Haaland menjadi salah satu pemain kunci di balik keberhasilan Borussia Dortmund lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara Grup F.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/12/14/18200098/usai-raih-golden-boy-2020-erling-haaland--saya-ingin-juara-liga-champions-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke