Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Posisi Terbaik Paul Pogba adalah di Bangku Cadangan..."

KOMPAS.com - Mantan bek timnas Perancis, Frank Leboeuf, melontarkan kritikan keras kepada Paul Pogba seusai laga Manchester United vs Arsenal.

Man United menyerah 0-1 dari Arsenal pada laga pekan ketujuh Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris, Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Gol penalti kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, pada menit ke-69 sudah cukup bagi The Gunners untuk membawa pulang tiga poin dari Old Trafford.

Arsenal pun mengakhiri kutukan tidak pernah menang di Old Trafford selama 14 tahun.

Menjamu Arsenal, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United kembali memainkan Paul Pogba sejak menit pertama.

Pogba menghuni lini tengah Man United bersama Fred dan Scott McTominay. Sementara Bruno Fernandes ditempatkan sebagai penyerang lubang dalam formasi berlian 4-1-2-1-2.

Gelandang asal Perancis itu diharapkan kembali tampil apik seperti ketika Man United mengalahkan RB Leipzig di pentas Liga Champions tengah pekan lalu.

Sayangnya, Pogba gagal menunjukkan sinarnya. Ia justru menjadi penyebab Manchester United dihukum penalti.

Penalti yang didapatkan Arsenal berawal dari pelanggaran Pogba terhadap bek sayap Arsenal, Hector Bellerin.

Sepanjang laga Man United vs Arsenal, Pogba juga tak bisa berbuat banyak. Situs WhoScored bahkan hanya memberi nilai 5,8 untuknya, yang merupakan nilai terendah pada pertandingan tersebut.

Terkait penampilan buruk Paul Pogba, Frank Leboeuf menilai bahwa pemain berusia 27 tahun itu tidak cocok untuk menghuni starting line-up Man United saat ini.

"Rasanya sangat aneh melihat formasi gelandang berlian karena Ole Gunnar Solskjaer ingin Pogba berada di lapangan tengah," kata Leboeuf dikutip dari Goal.

"Itu menjadi masalah karena dia (Solskjaer) mengubahnya pada babak kedua, dengan Pogba lebih banyak berada di sayap kiri," imbuh eks pemain Chelsea dan Marseille tersebut.

Leboeuf pun berpendapat, Solskjaer perlu memikirkan lagi komposisi terbaik di lini tengah timnya, termasuk jika harus merelakan Paul Pogba duduk di bangku cadangan.

"Dia tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan Pogba," ujarnya.

"Solskjaer harus memikirkan itu, mungkin posisi terbaik Pogba saat ini adalah di bangku cadangan," kata Leboeuf mengakhiri.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/11/02/20000068/-posisi-terbaik-paul-pogba-adalah-di-bangku-cadangan--

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke