Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Ramadan, Pelatih Persib Bandung Perhatikan Menu Makanan Pemain

KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyiapkan sejumlah perencanaan untuk menyambut bulan Ramadan.

Salah satu yang menjadi perhatian pelatih asal Belanda ini adalah pola makan.

Menurut Robert, pola makan berperan penting dalam menunjang pemain untuk menjalani program latihannya, khususnya saat mereka berpuasa.

"Kami sudah membuat rencana makanan dan nutrisi untuk pemain yang berpuasa," ujarnya, seperti dilansir dari laman resmi Persib, Minggu (19/4/2020).

"Sementara untuk pemain yang tidak berpuasa, mereka masih melakukan hal yang sama seperti sebelumnya," ungkap Robert menambahkan.

Selain pola makan, Robert juga telah menyiapkan program latihan selama Ramadan.

"Kami sudah menyiapkan dua program, yaitu program latihan bagi pemain yang berpuasa dan mereka yang tidak berpuasa," kata eks pelatih PSM Makassar itu.

Ramadan kali ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bagi aktivitas para pemain Persib.

Kali ini, latihan di bulan Ramadan akan digelar secara mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Oleh karena itu, Robert pun berharap para pemainnya, baik mereka yang muslim atau bukan, untuk tetap berlatih sehingga kebugarannya tetap terjaga dengan baik.

"Semua pemain tetap akan mendapat program latihan tentang apa saja yang harus dilakukan agar di bulan yang baik ini," katanya.

"Mereka tetap berada di kondisi yang optimal," Robert menambahkan.

Pelatih 65 tahun itu percaya, apa yang sudah dipersiapkan untuk pemain Persib soal pola makan dan program latihan, merupakan yang terbaik pada Ramadan di tengah pandemi virus corona kali ini.

"Saya berharap, semua pemain tetap sehat, kuat dan selalu memiliki motivasi tinggi dalam menjalani latihan mandiri," tutur Robert.

"Kami masih berlatih di tempat tinggal masing-masing karena hanya ini cara untuk menghentikan virus ini," ucapnya mengakhiri.

https://www.kompas.com/sports/read/2020/04/19/21400018/jelang-ramadan-pelatih-persib-bandung-perhatikan-menu-makanan-pemain

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke