Angkat Besi, Indonesia Berpeluang Tambah Lifter ke Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 21/02/2020, 10:28 WIB
Lifter putra Indonesia, Eko Yulianto mengangkat beban pada kelas 61 kilogram putra di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). Eko Yulianto menyumbang medali emas dari cabang angkat besi. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLifter putra Indonesia, Eko Yulianto mengangkat beban pada kelas 61 kilogram putra di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). Eko Yulianto menyumbang medali emas dari cabang angkat besi.

KOMPAS.com - Indonesia berpeluang menambah atlet angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Umum PB PABBSI, Djoko Pramono.

Sejauh ini, Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABBSI) telah meloloskan dua lifter ke Olimpiade Tokyo 2020.

Eko Yuli Irawan yang tampil pada kelas 61 kg putra lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih tiga medali emas Kejuaraan Internasional Piala Fajr di Rasht, Iran, awal bulan ini.

Sementara itu Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg putri, juga lolos usai meraih tiga medali emas Kejuaraan Angkat Besi Remaja dan Junior 2020 di Tahskent, Uzbekistan, 13-16 Februari 2020.

Baca juga: Jelang Olimpiade, Tim Angkat Besi Indonesia Raih 6 Emas Kejuaraan di Iran

Meski demikian, Djoko Pramono tak ingin hanya Eko dan Cantika yang lolos.

Dia ingin ada tambahan lifter karena Indonesia masih memiliki peluang untuk menambah atlet ke pesta olahraga multievent paling akbar di dunia tersebut.

"Ini yang kami lihat. Kami sekarang menjalani training camp (TC) untuk Olimpiade. Jadi, jangan lihat yang sekarang para pemain hebat-hebat ini karena belum tentu juga," kata Djoko Pramono di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

"Peluang untuk menambah tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 masih ada."

"Peluang ada karena sekarang masih ada dua turnamen lagi yang harus kami manfaatkan," ujar Djoko.

Kalau dilihat dari ranking kualifikasi, lifter Indonesia yang memiliki peluang besar menyusul Eko dan Cantika adalah Deni.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X