Olympiakos Vs Arsenal, Malam Spesial Mikel Arteta

Kompas.com - 20/02/2020, 16:20 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan 2-0 dengan para pemainnya di lapangan setelah laga Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Man United di Stadion Emirates London pada 1 Januari 2020. AFP/BEN STANSALLPelatih Arsenal Mikel Arteta merayakan kemenangan 2-0 dengan para pemainnya di lapangan setelah laga Liga Premier Inggris antara Arsenal vs Man United di Stadion Emirates London pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akan menjalani pertandingan debut di kompetisi antarklub Eropa pada laga Olympiakos vs Arsenal.

Duel Olympiakos vs Arsenal pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa akan digelar di Stadion Giorgios Karaiskakis, Kamis (20/2/2020) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Laga tandang ke markas Olympiakos akan menjadi pertandingan spesial bagi manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Sebab, pertandingan tersebut merupakan laga debut Arteta di pentas Eropa sejak dipercaya membesut Arsenal, menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Baca juga: Arteta Ingin Jeda Musim Dingin Sebagai Momentum Titik Balik Arsenal

Arteta mengaku sudah tidak sabar menjalani pertandingan pertamanya di pentas Eropa.

"Saya sangat antusias. Ini adalah pertandingan pertama di Eropa sebagai manajer klub," ujar Arteta, dilansir dari laman resmi Arsenal.

"Ini adalah kompetisi besar bagi kami. Klub telah melaju sejauh ini, begitu juga musim lalu. Sangat penting untuk tujuan yang ingin kami capai musim ini," tegas Arteta.

Arteta menambahkan, Arsenal sangat terbantu dengan keberadaan bek tengah asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

Meski tidak pernah bermain untuk Olympiakos, Sokratis sangat mengenal klub pemilik 44 gelar juara Liga Super Yunani tersebut.

Baca juga: Jadwal Liga Europa Malam Ini, Man United dan Inter Bertanding

"Dia (Sokratis) mengetahui segala hal tentang Olympiakos, negaranya, dan tipe pendukung mereka yang akan kami temui di stadion," ujar Arteta.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X