Aneka Peristiwa Jelang Final Piala Gubernur Jatim 2020, Diwarnai Kerusuhan dan Pemindahan

Kompas.com - 20/02/2020, 09:25 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.
KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando (tengah) ikut selebrasi saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 akhirnya mencapai fase akhir. Laga final menyajikan laga Persebaya vs Persija.

Pertandingan final Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya dan Persija digelar di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Bajul Ijo, julukan Persebaya, lolos ke final setelah mengalahkan seteru abadi mereka di kawasan Jawa Timur, Arema FC.

Adapun Macan Kemayoran, sebutan untuk Persija, melaju ke babak pamungkas setelah menyingkirkan wakil Jawa Timur lainnya, Madura United.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Diminta Tidak Terlena

Piala Gubernur Jatim 2020 memang sekadar turnamen pramusim yang dijadikan ajang pemanasan jelang kompetisi Liga 1 2020.

Meski demikian, label turnamen pramusim tak membuat Piala Gubernur Jatim 2020 berlangsung landai.

Dalam turnamen ini, sejumlah pemain sukses menunjukkan performa impresif, contohnya striker Persija, Marko Simic, yang memuncaki daftar pencetak gol.

Di luar lapangan, salah satu yang cukup menghebohkan yakni kerusuhan oknum suporter jelang laga semifinal Persebaya vs Arema FC di Blitar, Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Rentetan peristiwa yang terjadi, baik di dalam maupun luar lapangan, membuat Piala Gubernur Jatim 2020 layak dianggap sebagai turnamen pramusim yang "panas".

Berikut ini beberapa peristiwa yang terjadi jelang final Piala Gubernur Jatim 2020:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X