PON Papua 2020, Aceh Pastikan Ikut 24 Cabor

Kompas.com - 18/02/2020, 20:52 WIB
Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019) IRSUL PANCA ADITRABupati Mimika Eltinus Omaleng yang juga selaku Ketua Umum PB PON Papua Sub Mimika, didampingi Wakil Bupati Johannes Rettob yang juga Wakil Ketua PB PON Papua Sub Mimika, dan Sekretaris PB PON Papua sub Mimika Cessar Avianto Tunya perkenalkan maskot PON XX, Jumat (13/12/2019)

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Provinsi Aceh memastikan diri ikut serta pada 24 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Laman antaranews.com menulis, hari ini, KONI Aceh memastikan keikutsertaan tersebut.

"Ada 156 atlet yang ikut pada 24 cabang itu," tutur Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh Bachtiar Hasan di Banda Aceh.

Baca juga: Menko PMK Optimistis Pembangunan Venue PON Papua Selesai Tepat Waktu

Total 24 cabang yang diikuti adalah angkat besi/binaraga, anggar, atletik, muaythai, kempo, tarung drajat, panahan, panjat tebing, dan taekwondo.

Lantas, ada juga renang, wushu, pencak silat, sepak bola, biliar, menembak, rugbi, senam, balap motor, terjung payung, sepak takraw, layar, selam, sepatu roda, dan dayung.

Atlet pelatnas perahu naga SEA Games Singapura 2015 berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/3). Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia menargetkan dua medali emas dari perahu naga di SEA Games 2015.KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Atlet pelatnas perahu naga SEA Games Singapura 2015 berlatih di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (4/3). Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia menargetkan dua medali emas dari perahu naga di SEA Games 2015.

Belum dipastikan

Sementara itu, selain 24 cabang tersebut, masih ada atlet-atlet Aceh dari 4 cabang yang sudah lolos kualifikasi.

Namun, cabang-cabang itu belum mendapat kepastian dipertandingkan atau tidak pada PON Papua.

Cabang-cabang itu adalah petanque, soft tennis, golf, dan balap sepeda.

Sejatinya, 4 cabang itu adalah bagian dari 10 cabang yang dicoret dari PON Papua.

Arena Aquatic yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.Kementerian PUPR Arena Aquatic yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2020.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X