Kandang PSM Makassar Belum Lolos Verifikasi Liga 1 2020

Kompas.com - 17/02/2020, 11:00 WIB
Para pemain PSM Makassar sedang melakukan pemanasan jelang laga leg kedua final Piala Indonesia 2018, PSM vs Persija, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019). TRIBUN TIMUR/ABDIWANPara pemain PSM Makassar sedang melakukan pemanasan jelang laga leg kedua final Piala Indonesia 2018, PSM vs Persija, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (6/8/2019).

KOMPAS.com - Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta, mendapat catatan minor dari PT Liga Indonesia Baru ( PT LIB) saat mereka melakukan kunjungan ke sana menjelang Liga 1 2020 bergulir.

Kunjungan PT LIB dilakukan pada Minggu (16/2/2020) kemarin sebagai upaya verifikasi stadion sebagai markas PSM Makassar.

PT LIB bermaksud untuk melakukan uji kelayakan kandang PSM Makassar itu terkait syarat sarana dan prasarana yang harus dipenuhi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen PT LIB untuk menjaga kualtias pertandingan Liga 1 2020.

Baca juga: Gara-gara UEFA, Rencana Pep Guardiola untuk Man City Buyar

Hasil dari verifikasi menyebutkan Stadion Andi Mattalatta masih perlu banyak perbaikan, khususnya di bagian fasilitas penunjang yang tidak berfungsi.

Dilansir dari Tribun Timur, tim verifikasi infrastruktur PT LIB, Somad, menjelaskan VIP utama, selatan, dan utara sudah sesuai standar.

Meski begitu, ada beberapa hal yang harus dibenahi.

"Prinsipnya kelengkapan cukup, tetapi ada yang dinilai tidak berfungsi (AC, air keran toilet tidak berfungsi)," kata Somad.

Baca juga: Pejabat FIFA Disebut Terlibat dalam Kasus Dakwaan UEFA kepada Man City

Hal itu dinilai bukan masalah besar, tetapi Somad berharap pihak stadion segera memperbaikinya sebelum Liga 1 dimulai.

Tak sampai disitu, Somad juga menyebut kebersihan Stadion Mattoangin masih kurang.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X