4 Fakta Menarik dari Laga Real Madrid Vs Celta Vigo

Kompas.com - 17/02/2020, 08:53 WIB
Bek Real Madrid Brasil Marcelo (kiri) menantang gelandang Spanyol Celta Vigo Denis Suarez selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUBek Real Madrid Brasil Marcelo (kiri) menantang gelandang Spanyol Celta Vigo Denis Suarez selama pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Real Madrid CF dan RC Celta de Vigo di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 16 Februari 2020.

KOMPAS.com - Real Madrid gagal meraih poin penuh saat menghadapi Celta Vigo pada lanjutan La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol.

Pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu (16/2/2020) atau Senin dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Dua gol Real Madrid dicetak oleh Toni Kroos (52') dan Sergio Ramos (65').

Sedangkan gol dari Celta Vigo dicetak oleh Fedor Smolov (7') dan Santi Mina (86').

Baca juga: Hasil Real Madrid Vs Celta Vigo, Los Blancos Tertahan di Kandang

Hasil imbang tersebut membuat Real Madrid memimpin puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 53 poin.

Namun, mereka hanya unggul satu angka atas rival abadi, Barcelona, yang berada di urutan kedua.

Sementara itu, Celta Vigo naik satu peringkat ke-17 dengan koleksi 21 poin.

Pasca-pertandingan, ada beberapa fakta menarik dari laga Real Madrid vs Celta Vigo.

Berikut fakta menarik dari laga Real Madrid vs Celta Vigo:

1. Real Madrid tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan mereka di semua kompetisi dengan Casemiro, Federico Valverde dan Toni Kroos tampil sebagai starter (menang 9 kali dan imbang 4 kali).

2. Fedor Smolov adalah pemain Rusia pertama dalam ajang Liga Spanyol yang mencetak gol di Santiago Bernabeu sejak Alexandr Mostovoi pada Mei 2003 (saat itu juga membela Celta Vigo).

Baca juga: Real Madrid Vs Celta Vigo, Zidane Pastikan Hazard Siap Bermain

3. Real Madrid telah melakukan 26 umpan silang pada babak pertama melawan Celta Vigo (6 umpan berhasil, termasuk sepak pojok), lebih banyak dari pertandingan lainnya di semua kompetisi di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

4. Tidak ada pemain lain yang menghasilkan tendangan penalti lebih dari Eden Hazard pada Liga Spanyol musim ini. Hazard sejajar dengan Nabil Fekir yang sama-sama menghasilkan tiga hadiah penalti untuk timnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Opta Jose
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X