Gara-gara UEFA, Rencana Pep Guardiola untuk Man City Buyar

Kompas.com - 16/02/2020, 23:30 WIB
Ekspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019) twitterEkspresi Pep Guardiola usai Manchester City dikalahkan Wolverhampton pada hari Minggu (6/10/2019)

KOMPAS.com - Rencana besar Pep Guardiola untuk melakukan perombakan besar-besaran kepada skuad juara bertahan di Liga Inggris, Manchester City, kini pupus usai terkena sanksi UEFA.

Manchester City tengah jadi sorotan publik setelah UEFA mendakwa kubu Manchester biru telah melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP).

Man City terbukti menggelembungkan pemasukan sponsor dan tidak kooperatif dalam proses investigasi badan tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Keuangan Man City diselediki UEFA menyusul bocoran email dan dokumen yang dipublikasikan majalah Jerman, Der Spiegel, pada November 2018 lalu.

Baca juga: Barcelona hingga Juventus, Penggemar Bicara soal Masa Depan Pep Guardiola

Salah satu dokumen yang bocor menyebut pemilik Man City, Sheikh Mansour, menyuntikkan dana prbadi melalui sponsor utama klub, Etihad.

Man City melawan dengan mengajukan banding kepada Pengadilan Arbitase Olahraga (CAS) tetapi banyak yang meragukan The Sky Blues bakal menang.

Alhasil, Man City dihukum larangan tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua thaun dan juga didenda 40 juta euro atau setara Rp 445 miliar.

Larangan bertanding di kompetisi Eropa akan membuat Pep Guardiola kesulitan merealisasikan rencananya untuk Man City di musim depan.

Baca juga: Permintaan Pep Guardiola kepada Messi: Bertahanlah di Barcelona

Dilansir BolaSport dari Express, Guardiola bersama direktur sepakbola Man City, Txiki Begiristain, berencana untuk merombak tim secara besar-besaran.

Pep Guardiola dikabarkan akan memburu beberapa nama seperti Jadon Sancho, Fabian Ruiz, Milan Skriniar hingga Nathan Ake pada bursa transfer musim panas nanti.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X