Persebaya Vs Arema, Aji Sayangkan Ada Oknum yang Perkeruh Suasana

Kompas.com - 16/02/2020, 23:15 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020, Aji Santoso. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya untuk musim 2020, Aji Santoso.

MALANG, KOMPAS.com - Jelang pertandingan antara Persebaya Surabaya dan Arema FC, beredar sebuah kutipan negatif yang mencatut nama pelatih Aji Santoso dan beredar luas di jagat maya.

Kutipan tersebut menimbulkan kemarahan publik karena berisi kalimat yang melecehkan penyelenggara Piala Gubernur Jatim 2020 dan juga nama Kota Malang.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sendiri sudah memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa kutipan tersebut bukanlah darinya.

Dalam klarifikasinya, Aji turut menyayangkan adanya oknum yang menggunakan namanya untuk menebar kebencian di dunia maya.

Baca juga: Lawan Persebaya Tidak Jadi di Kanjuruhan, Bagaimana Sikap Arema FC?

"Sepertinya menjelang laga bigmatch ini ada oknum yang memanfaatkan situasi ini untuk membuat suasana semakin panas dan tidak bagus," kata Aji, Minggu (16/2/2020).

Aji sendiri sudah akrab dengan yang namanya rivalitas. Terlebih pelatih asal Malang tersebut sudah makan asam garam baik di Arema maupun Persebaya.

Akan tetap, Aji menegaskan bahwa dia adalah orang yang menjunjung tinggi sportivitas.

Baginya, rivalitas adalah hal yang wajar, tetapi tetap dalam koridor yang terukur dan tidak berlebihan.

"Saya ketika dulu mulai dari pemain sampai pelatih, yang namanya rivalitas bagi seorang atlet dan pelatih itu hanya 90 menit," ujar Aji.

"Saya di mana pun melatih yang namanya rivalitas hanya 90 menit, setelah 90 menit, ya sudah kita berjalan dengan normal. Karena hidup di dunia ini bagi saya satu lawan sudah terlalu banyak buat saya," tuturnya.

Baca juga: Alasan Asprov PSSI Jatim Memindahkan Laga Arema FC vs Persebaya

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X