Cristiano Ronaldo Diistirahatkan Juventus, Pemecahan Rekor Liga Italia Harus Menunggu

Kompas.com - 16/02/2020, 21:20 WIB
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick. AFP/ MARCO BERTORELLOEkspresi Cristiano Ronaldo saat merayakan gol pada laga Juventus vs Cagliari di Stadion Allianz dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Italia, Minggu 6 Januari 2020. Pada laga Juventus vs Cagliari, Ronaldo mencetak tiga gol alias hat-trick.

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, secara mengejutkan tak dipanggil pelatih Maurizio Sarri untuk masuk ke dalam skuad yang bakal menghadapi Brescia pada Minggu (16/2/2020) pukul 21.00 WIB.

Pihak pelatih dan tim medis sepakat untuk mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dengan jadwal padat di depan mata, termasuk lawatan ke Lyon pada babak 16 besar Liga Champions.

Juventus pun hanya menyiapkan 20 pemain untuk menghadapi Brescia.

Padahal, Cristiano Ronaldo kini berada dalam performa panas dengan membukukan 10 gol dari 10 penampilan terakhirnya di Liga Italia.

Baca juga: Jangan Percaya Gol-gol Cristiano Ronaldo, Juventus Kini Tengah Krisis...

Hal ini berarti Cristiano Ronaldo punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri menyerang catatan mencetak gol beruntun terbaik di Liga Italia.

Rekor mencetak gol beruntun dalam satu musim dipegang oleh striker legendaris asal Argentina, Gabriel Omar Batistuta, dan bomber Sampdoria musim lalu, Fabio Quagliarella.

Batistuta sebenarnya menorehkan catatan mencetak gol lebih banyak, 13 pertandingan secara beruntun.

Baca juga: Kisah 147 Tuduhan Kriminal ke Rui Pinto, Peretas yang Mengekspos Man City

Namun, ia melakukan torehan tersebut dalam dua musim bersama Fiorentina, yakni dua laga pada penghujung 1992-1993 dan 11 pertandingan pertama pada 1994-1995.

Nama Cristiano Ronaldo sudah masuk buku sejarah Serie A saat membukukan 9 gol tandang secara beruntun pada musim 2018-2019.

Catatannya tersebut berdiri sejejer dengan legenda Lazio, Giuseppe Signori pada 1992-1993.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X