Cara Pemain Persib Mengatasi Tekanan di Laga Tandang

Kompas.com - 16/02/2020, 21:00 WIB
Bek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Fabiano Beltrame (biru), mencoba melewati hadangan dua pemain Barito Putera, ketika kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/2/2020).

KOMPAS.com - Persib Bandung terus mematangkan persiapan jelang berlaga di Liga 1 2020. Serangkaian uji tanding terus dijajal Persib menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia yang rencananya bakal bergulir pada 29 Februari 2020.

Saat ini, klub berjulukan Maung Bandung itu tengah melakukan tur Jawa Tengah.

Maung Bandung memiliki agenda untuk melakoni dua pertandingan, melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Maung Bandung baru saja menjajal kekuatan Persis pada Sabtu (15/2/2020), di Stadion Manahan, Solo.

Laga tersebut dimenangi Persib dengan skor meyakinkan, 2-0.

Baca juga: Berita Foto Persis Vs Persib: Jan Ethes, Tampilan Baru Manahan, hingga Beckham Pecah Telur

Fabiano Da Rosa Beltrame, mengaku antusias mengikuti tur bersama Persib.

Menurut bek berusia 38 tahun itu, tur tersebut bermanfaat untuk melatih mental para pemain saat melakoni laga tandang di kompetisi.

Terlebih, pertandingan di Stadion Manahan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo serta puluhan ribu Pasoepati, atau sebutan untuk suporter Persis.

Menurut Fabiano, pemain Persib, terutama para pemain muda, bisa mengambil banyak pelajaran berharga terutama dalam menghadapi tekanan suporter dan dalam menghadapi pertandingan berskala besar.

"Seperti yang coach bilang, bahwa ini test bagus karena kami bisa main di kandang lawan, dengan atmosfer pertandingan bagus," kata Fabiano.

Baca juga: Persis Vs Persib, Harapan Joko Widodo untuk Stadion Manahan

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X