Cukupkan Bermain Game Lima Jam Sehari

Kompas.com - 16/02/2020, 19:25 WIB
Dalam keseharian, Aby Ramadhan kerap mengingatkan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas gamer, The Clay untuk tidak terlena dan membuang waktu. MPL Mobile Premier LeagueDalam keseharian, Aby Ramadhan kerap mengingatkan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas gamer, The Clay untuk tidak terlena dan membuang waktu.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cukupkan bermain game antara dua hingga lima jam sehari.

Ini pesan yang disampaikan Aby Ramadhan, siswa kelas IX SMP Negeri 71, Rawasari, Jakarta Pusat.

Aby, sebagaimana diketahui adalah juara pada grand final turnamen Mobile Premiere Legaue ( MPL) pada perhelatan Piala Presiden Esports 2020, Minggu (2/2/2020).

"Main game ingat waktu," katanya sebagaimana siaran pers MPL yang diterima Kompas.com, Sabtu kemarin.

Baca juga: Sedang Berlangsung, Live Streaming MPL Season 5 Pekan Ke-2 Hari ini, Match 16.00 WIB

"Saya sehari-hari juga belajar dan beristirahat," imbuh anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan Teddy Wijono dan Neneng Ratna Nengsih ini.

Dalam keseharian, Aby kerap mengingatkan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas gamer, The Clay untuk tidak terlena dan membuang waktu.

Baca juga: Atlet Esports Butuh Banyak Turnamen, Ini Alasannya

Walau sering main bareng (mabar), Aby meminta rekan-rekannya itu memanfaatkan waktu yang ada serta tidak melulu bermain game.

"Saya suka ingatkan teman-teman The Clay untuk tidak melulu bermain game dan ingat waktu shalat misalnya," tutur Aby.

"Akhirnya kami di dalam komunitas itu selain bermain bareng dalam game, juga saling mengingatkan untuk memanfaatkan waktu yang ada," imbuhnya.

Niatnya sih ingin jadi gamer profesional dan ikut SEA Games. Tapi tidak akan meninggalkan sekolah, karena itu yang utama, kata Aby Ramadhan, juara pada grand final turnamen Mobile Premiere Legaue (MPL) pada perhelatan Piala Presiden Esports 2020, Minggu (2/2/2020).
MPL Mobile Premier League Niatnya sih ingin jadi gamer profesional dan ikut SEA Games. Tapi tidak akan meninggalkan sekolah, karena itu yang utama, kata Aby Ramadhan, juara pada grand final turnamen Mobile Premiere Legaue (MPL) pada perhelatan Piala Presiden Esports 2020, Minggu (2/2/2020).

Dukungan

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia Joe Wadakethalakal (kiri dari arah pembaca) bersama Juara Pertama MPL Piala Presiden Esports 2020 Aby Ramadhan pada Sabtu (1/2/2020).MPL Moblie Premier League CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia Joe Wadakethalakal (kiri dari arah pembaca) bersama Juara Pertama MPL Piala Presiden Esports 2020 Aby Ramadhan pada Sabtu (1/2/2020).

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X