Arsenal Vs Newcastle, Menanti Efek Jeda Musim Dingin bagi The Gunners

Kompas.com - 16/02/2020, 19:20 WIB
Penyerang Arsenal Bukayo Saka (tengah) merayakan gol dengan rekan setim dalam pertandingan sepak putaran keempat Piala FA antara Bournemouth vs Arsenal di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris, pada 27 Januari 2020. GLYN KIRK/AFPPenyerang Arsenal Bukayo Saka (tengah) merayakan gol dengan rekan setim dalam pertandingan sepak putaran keempat Piala FA antara Bournemouth vs Arsenal di Stadion Vitality di Bournemouth, Inggris, pada 27 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akan memimpin pasukannya kala menjamu Newcastle United pada pekan ke-26 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Laga Arsenal vs Newcastle yang akan digelar di Stadion Emirates, Minggu (16/2/2020) malam WIB itu akan menjadi ajang pembuktian skuad asuhan Mikel Arteta setelah jeda musim dingin.

Sebelumnya, pelatih berkebangsaan Spanyol itu pernah berharap agar jeda musim dingin mampu berdampak positif terhadap performa Arsenal.

Keinginan tersebut dia sampaikan seusai menjalani laga kontra Burnley pada pekan ke-25 Liga Inggris, Minggu (2/2/2020).

"Senang jika kami bisa pergi jauh. Para pemain telah melalui banyak hal," ucap Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Dua hingga tiga bulan terakhir adalah masa-masa yang berat bagi mereka. Jadi, saya ingin memberi mereka beberapa hari libur."

"Kemudian, kami akan pergi ke Dubai untuk mulai bekerja dan fokus pada laga melawan Newcastle," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Arteta Ingin Jeda Musim Dingin Sebagai Momentum Titik Balik Arsenal

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

???????? Desert days! #YesArabianAdventures

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on Feb 10, 2020 at 11:24pm PST

 

Sebelum jeda musim dingin, Arsenal tampak kesulitan setelah ditahan imbang lawannya dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Pada pertandingan terakhir kontra Burnley, The Gunners, julukan Arsenal, mengakhiri laga dengan skor kacamata, alias 0-0.

Keadaan itu turut membuat Arsenal tertahan di peringkat ke-11 klasemen Liga Inggris, di bawah Burnley yang sukses memetik kemenangan atas Southampton pada pekan ke-26.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X