Persib Masih Mencari Komposisi Terbaik untuk Liga 1 2020

Kompas.com - 16/02/2020, 19:10 WIB
Tim Persib Bandung. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Persib Bandung.

KOMPAS.com - Dua pekan jelang bergulirnya Liga 1 2020, Persib Bandung fokus mencari komposisi terbaik yang akan diandalkan dalam mengarungi kasta tertinggi sepak bola tersebut.

Klub berjulukan Maung Bandung tersebut tengah berada di Jawa Tengah untuk memainkan dua uji tanding melawan Persis Solo dan PSS Sleman.

Dari dua laga tersebut, Persib berencana menurunkan komposisi berbeda.

Saat berhadapan dengan Persis, di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam WIB, pelatih Persib Robert Rene Alberts tidak menurunkan para pemain senior seperti Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, hingga Supardi Nasir.

Baca juga: Persis Vs Persib, Robert Rene Alberts Terkenang Memori 2010

Pada laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib itu, Robert memercayakan para pemain muda seperti Beckham Putra Nugraha, Henhen Herdiana, hingga Mario Jardel untuk bertanding.

Maung Bandung juga tidak memainkan para pemain asingnya secara penuh.

Pada babak pertama, mereka bahkah bermain tanpa pemain pemain asing.

Baru pada setengah pertandingan, Robert memasang duet penyerang asingnya - Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Sementara dua pemain asing Persib lainnya, Nick Kuipers dan Omid Nazari, tetap disimpan Robert.

"Tujuan kami adalah semua 26 pemain mendapat menit bermain dan kesempatan tampil selama 90 menit di pramusim karena itu memungkinkan," kata Robert, usai laga Persis vs Persib.

Baca juga: Persis Vs Persib, Tuan Rumah Curi Ilmu dari Maung Bandung

Pelatih berkebangsaan Belanda itu melanjutkan bahwa ia bakal kembali mengubah susunan pemain saat beruji tanding dengan PSS.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X