Hasil Final Putri Kejuaraan Beregu Asia 2020, Jepang Pertahankan Gelar Juara

Kompas.com - 16/02/2020, 15:37 WIB
Pebulu tangkis ganda putri Jepang Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima saat melawan ganda putri Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Yuki dan Sayaka berhasil menjadi juara usai mengalahkan Misaki dan Ayaka dengan 21-16, 21-18. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPebulu tangkis ganda putri Jepang Sayaka Hirota dan Yuki Fukushima saat melawan ganda putri Jepang Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Yuki dan Sayaka berhasil menjadi juara usai mengalahkan Misaki dan Ayaka dengan 21-16, 21-18.

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putri Jepang sukses mempertahankan gelar juara beregu Asia setelah mengalahkan Korea Selatan pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020.

Pertandingan final Jepang vs Korea Selatan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020) pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam laga final tersebut, Jepang sukses mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-0.

Artinya, tim putri Jepang juga berhasil mempertahankan gelar juara mereka.

Baca juga: Jepang "Berkiblat" ke Indonesia untuk Cetak Kento Momota

Pada penyelenggaraan Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Malaysia, tim putri Jepang keluar sebagai juara setelah mengalahkan China.

Poin pertama diperoleh lewat tunggal putri Akane Yamaguchi yang berhadapan dengan rising star, An Se Young.

Kemenangan atas An Se Young harus diraih susah payah oleh Akane Yamaguchi setelah tampil dalam tempo permainan 1 jam 23 menit.

Laga ketat di partai pembuka itu berakhir dengan skor 21-18, 19-21, 23-21 untuk kemenangan Akane Yamaguchi.

Jepang menggandakan keunggulan usai Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menang dua gim langsung atas Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Fukushima/Hirota menang dengan skor kembar 21-16, 21-16.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X