Kejuaraan Beregu Asia, Performa Tim Bulu Tangkis Putra Dievaluasi

Kompas.com - 16/02/2020, 10:40 WIB
Jonatan Christie saat melawan Lakshya Sen (India) pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020). Dok. Badminton Indonesia Jonatan Christie saat melawan Lakshya Sen (India) pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Susy Susanti, mengevaluasi penampilan tim bulu tangkis putra Indonesia pada laga semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020 kontra India.

Tim putra Indonesia melaju ke babak final setelah mengalahkan India dengan skor 3-2.

Pada laga final, Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia.

Perebutan gelar juara antara Indonesia dan Malaysia bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Minggu (16/2/2020) pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2020, Jonatan Christie Kalah, Indonesia Vs India 1-1

Adapun Malaysia lolos ke final usai mengalahkan Jepang dengan skor telak 3-0.

Saat laga semifinal, Indonesia kehilangan dua angka dari sektor tunggal putra.

Jonatan Christie kalah dari Lakshya Sen, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito tak dapat menghalau perlawanan Subhankar Dey.

Menanggapi hal tersebut,  Susy Susanti mengaku sudah mewaspadai strategi tim India yang ingin mengamankan kemenangan dari nomor tunggal.

"Sebetulnya kalau lihat kekuatan, kami lebih unggul, India memang mengatur untuk ambil poin di tunggal," kata Susy Susanti seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Jonatan (Christie) belum lepas, dia harus bisa atur strategi lagi supaya jangan ikut permainan lawan, tadi mainnya agak monoton."

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X