3 Fakta Menarik dari Laga Liga Perancis, Amiens Vs PSG

Kompas.com - 16/02/2020, 08:35 WIB
Pemain depan Amiens asal Kongo, Chadrac Akolo (kiri) merayakan setelah mencetak gol di sebelah gelandang Paris Saint-Germain Jerman Julian Draxler selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Amiens SC dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Licorne di Amiens, Perancis utara , pada 15 Februari 2020. AFP/FRANCOIS LO PRESTIPemain depan Amiens asal Kongo, Chadrac Akolo (kiri) merayakan setelah mencetak gol di sebelah gelandang Paris Saint-Germain Jerman Julian Draxler selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Amiens SC dan Paris Saint-Germain (PSG) di stadion Licorne di Amiens, Perancis utara , pada 15 Februari 2020.

KOMPAS.com - Paris Saint-Germain ( PSG) gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Amiens pada pekan ke-25 Ligue 1, kasta tertinggi Liga Perancis.

Pertandingan Amiens vs PSG yang digelar di Stade de la Licorne, Amiens, Perancis, Sabtu (15/2/2020), berakhir imbang dengan skor 4-4.

Empat gol SC Amiens dicetak Sehrou Guirassy (5', 90+1), Gael Kakuta (29'), dan Fousseni Diabate (40').

Sedangkan empat gol dari Paris Saint-Germain dicetak oleh Ander Herrera (45'), Nianzou Kouassi (60', 65'), dan Mauro Icardi.

Baca juga: Amiens Vs PSG, Sang Raksasa Harus Puas dengan Hasil Imbang

Hasil imbang tersebut membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi mereka di klasemen sementara Liga Perancis.

SC Amiens masih berada di peringkat ke-19 alias zona degradasi, dengan koleksi 21 poin.

Sementara itu PSG masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Liga Perancis dengan koleksi 62 poin.

Ada beberapa fakta menarik dari laga Amiens vs PSG.

Berikut 3 fakta menarik dari pertandingan Amiens vs PSG:

1- 3 dari 5 pertandingan terakhir Ligue 1 (kasta tertinggi Liga Perancis), PSG kebobolan empat gol atau lebih saat melawan tim peringkat ke-19 atau ke-20 di liga saat kickoff: Grenoble pada 2010, Bastia pada 2015 dan Amiens hari ini.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Laga Liga Perancis, Amiens Vs PSG

2- Tanguy Kouassi (17 tahun 253 hari) menjadi pemain termuda ke-2 yang mencetak gol untuk PSG di Liga Perancis, setelah Lionel Justier pada Maret 1976 melawan Nimes pada usia 17 tahun 212 hari.

3- PSG telah kebobolan 3 gol pada paruh pertama pertandingan Liga Perancis untuk pertama kalinya sejak Februari 2012 ketika melawan Lyon (2-3 pada babak pertama dan hasil akhir 4-4).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X