Alasan Indra Sjafri Tak Dampingi Shin Tae-yong di Latihan Perdana Timnas Indonesia

Kompas.com - 16/02/2020, 08:06 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.

KOMPAS.com - Indra Sjafri tidak menemani pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam pemusatan latihan (TC) pertama skuad Garuda, Jumat (14/2/2020).

Dalam latihan kemarin, Shin Tae-yong hanya ditemani beberapa asisten pelatih, di antaranya adalah Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong, dan Nova Arianto.

Awak media kemudian mulai memberitakan tentang Indra Sjafri yang tak berada dalam pemusatan latihan timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Bicara Regenerasi Timnas Indonesia pada TC Hari Pertama

Indra Sjafri pun menjelaskan alasan  dirinya tidak hadir pada latihan perdana timnas Indonesia.

Kata Indra Sjafri, ia berhalangan hadir karena sedang ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Ya saya tidak datang ke pemusatan latihan timnas Indonesia karena sedang ada tugas dari PSSI," kata Indra Sjafri, Jumat (14/2/2020).

Sebelumnya, sempat dikabarkan ada sedikit kerenggangan antara pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dengan Indra Sjafri.

Baca juga: Indra Sjafri dan 4 Pemain Absen pada Latihan Perdana Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Hubungan yang kurang harmonis itu dikabarkan membuat Indra Sjafri tidak lagi menjabat sebagai asisten pelatih timnas Indonesia.

Saat ditanya tentang kabar itu, Indra Sjafri membantahnya.

Eks juru taktik Bali United itu menegaskan bahwa sampai saat ini ia masih menjadi asisten pelatih timnas Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X