Arema Vs Persija, Sergio Farias Akui Tak Mudah Hadapi Singo Edan

Kompas.com - 16/02/2020, 05:20 WIB
2 Pemain Arema FC menjaga ketat pemain Persija Jakarta Alfath Faathier pada pertandingan terakhir babar penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU2 Pemain Arema FC menjaga ketat pemain Persija Jakarta Alfath Faathier pada pertandingan terakhir babar penyisihan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam.

MALANG, KOMPAS.com - Laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 Arema FC vs Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan Arema vs Persija digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (15/2/2020) malam WIB.

Pelatih Persija, Sergio Farias, mengakaui, timnya kesulitan menghadapi Arema FC yang bermain dengan high pressing.

Namun, sebelum laga melawan Arema FC, Farias telah menyusun skema permainan untuk meredam permainan Arema yang mengandalkan pressing ketat.

Farias mengakui bahwa laga melawan Arema FC, menguras tenaga dan menarik.

"Saya lihat kedua tim menyuguhkan permainan yang cantik dan bagus. Kedua tim sama-sama mencetak gol," kata Farias.

"Kami punya beberapa peluang cetak gol, tapi selalu gagal karena pemain Arema main disiplin dan membuat kami kesulitan mencetak gol," ujar dia menambahkan.

"Tim kami bisa menguasai beberapa sektor lapangan. Namun, para pemain Arema sedikit di depan kami dan mereka melakukan pressing dengan cukup baik," tutur Farias lagi.

Farias menjelaskan, Persija sebenarnya sudah mengantisipasi pressing yang dilakukan Arema FC dengan menarik Simic keluar.

Persija lalu mendorong pemain lain masuk ke jantung pertahanan Arema FC.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X