Pemain Timnas Indonesia Nilai Shin Tae-yong Pelatih Disiplin

Kompas.com - 15/02/2020, 23:00 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020. BOLASPORT.COM/ Muhammad Alif Aziz MardiansyahPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong setelah memimpin pemusatan latihan hari pertama di Stadion Madya, Jumat 14 Februari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dinilai sosok yang sangat disiplin oleh bintang TIRA Persikabo, Andy Setyo.

Andy Setyo mengakui belum mengenal secara detail sosok Shin Tae-yong.

Namun dalam dua hari pemusatan latihan di Jakarta, Andy Setyo merasa Shin Tae-yong adalah pelatih yang mengedepankan kedisiplinan.

"Pelatih (Shin Tae-yong) selalu menekankan soal kedisiplinan," kata Andy Setyo dikutip dari BolaSport.com, Sabtu (15/2/2020).

"Dia lebih ketat soal disiplin saat latihan. Saat ini, kami diminta Shin Tae-yong selalu memakai skin backer ketika latihan," ujar Andy Setyo menambahkan.

Baca juga: Shin Tae-yong Bicara Regenerasi Timnas Indonesia pada TC Hari Pertama

Lebih lanjut, Andy Setyo mengaku ingin fokus mengenal Shin Tae-yong secara keseluruhan di awal pemusatan latihan kali ini.

Andy Setyo menilai kehadiran banyak pemain senior sangat membantu dirinya beradaptasi dengan pelatih asing baru.

"Saya masih adaptasi dulu dengan pelatih baru karena cara latihan beda. Selain itu, tidak ada perbedaan dengan pelatih lain," kata Andy Setyo.

"Saya kan pemain lebih muda, jadi kalau senior biasanya menasihati dan memberi motivasi untuk ke depannya harus bagaimana," kata Andy menambahkan.

Terkait dengan kedisiplinan, Shin Tae-yong beberapa kali memang menyinggung karakter pemain Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X