Shin Tae-yong Sebut 2 Pemain Anyar Timnas Indonesia Punya Fisik Tangguh

Kompas.com - 15/02/2020, 21:00 WIB
Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Tae Yong dan penerjemahnya Yoo Jae Hoon menyaksikan pertandingan babak penyisihan grup A Piala Gubernur Jatim 2020 Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Shin Tae-yong mengutarakan pendapat tentang dua pemain anyar timnas Indonesia, Asep Berlian dan Koko Ari Raya.

Kedua pemain itu baru bergabung pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong pada Sabtu (14/2/2020).

Surat pemanggilan untuk Asep dan Koko Ari pun baru dikirimkan PSSI kepada klub masing-masing pada Jumat (13/2/2020) kemarin.

Asep dan Koko Ari dipanggil Shin Tae-yong seusai sang pelatih melihat performa kedua pemain itu saat tambil di Piala Gubernur Jatim 2020.

Penampilan Asep yang tampil untuk Madura United dan Koko bersama Persebaya di Piala Gubernur Jatim 2020 berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Pernah Kalahkan Pelatih Gajah Perang

Shin Tae-yong memang menyempatkan diri untuk memantau beberapa pemain dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Salah satu laga yang dipantau Shin Tae-yong adalah duel antara Madura United vs Persebaya.

Pertandingan antara Madura United vs Persebaya digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2/2020).

"Jadi setelah kami pulang dari Thailand, kami harus kembali melakukan seleksi (untuk timnas Indonesia)," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Genjot Kiper Timnas Indonesia di Jakarta

"Ada beberapa pemain yang cedera sehingga tidak bisa datang dan harus ada beberapa pemain baru yang menggantikannya Koko Ari dan Asep Berlian," tambahnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X