Wolves Vs Leicester, Brendan Rodgers Rasakan Manfaat VAR

Kompas.com - 15/02/2020, 12:40 WIB
Brendan Rodgers bersama James Maddison pada laga Wolves vs Leicester City di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020). AFP/OLI SCARFFBrendan Rodgers bersama James Maddison pada laga Wolves vs Leicester City di Molineux Stadium, Sabtu (15/2/2020).

KOMPAS.com - Brendan Rodgers merasakan manfaat adanya Video Assistant Referee atau VAR pada laga Wolves vs Leicester City.

Laga Wolves vs Leicester yang digelar di Molineux Stadium pada Sabtu (15/2/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 0-0.

Wolves sebenarnya berhasil mencetak gol pada masa injury time babak pertama melalui sundulan Willy Boly.

Namun, wasit Mike Dean yang memimpin jalannya laga tidak mengesahkan gol Boly setelah melihat tayangan ulang VAR.

Berdasarkan tayangan ulang VAR, salah satu pemain Wolves, yakni Pedro Neto, lebih dulu tertangkap offside sebelum Boly menjebol gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Baca juga: Wolves Vs Leicester City, Kedua Tim Bermain Imbang

Seusai laga, Brendan Rodgers selaku pelatih Leicester menyebut bahwa keputusan yang dibuat Mike Dean sudah tepat.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mendapatkan manfaat dari VAR di mana jempol kakinya (Pedro Neto) saya pikir offside," kata Rodgers yang dilansir dari laman resmi Leicester City.

"Namun, terlepas dari kejadian itu, saya pikir kami bermain lebih baik pada babak pertama. Kami memberikan ancaman yang lebih besar," ujar Rodgers menambahkan.

Rodgers juga memuji daya juang para pemain The Foxes, julukan Leicester, pada babak kedua.

Sebab, Leicester harus bermain dengan 10 pemain pada sisa babak kedua setelah Hamza Choudhury diganjar kartu merah pada menit ke-76.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X