Piala Gubernur Jatim 2020 - Rahmad Darmawan Akui Persebaya Tampil Lebih Superior

Kompas.com - 15/02/2020, 10:00 WIB
Pemain Madura United Alberto Goncalves menyumbang 1 gol saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain Madura United Alberto Goncalves menyumbang 1 gol saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.


BANGKALAN, KOMPAS.com - Rahmad Darmawan menerima kekalahan timnya dari Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-2 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) sore.

Dia mengakui Bajul Ijo tampil lebih superior pada pertandingan kali ini.

Pelatih yang karib dipanggil RD tersebut mengaku pertandingan bertajuk Derby Suramadu ini berjalan dengan sangat menarik. Kedua tim sama-sama tampil lepas dengan jual beli serangan sepanjang laga.

Namun dia mengakui Madura United memang kalah dari segi permainan. Karena itu, Persebaya berhasil menguasai permainan di babak pertama.

Baca juga: BREAKING NEWS - Manchester City Dilarang Tampil di Kompetisi Antarklub Eropa Selama Dua Tahun

 

Makan Konate kemudian bisa dua kali menggetarkan gawang Madura United dibabak pertama.

“Secara keseluruhan pertandingan ini menarik, tapi kami kalah inisiatif, terlalu banyak membuang momen dan Persebaya mulai mendikte kita,” kata mantan pelatih TIRA Persikabo tersebut.

“Kita membalas dengan bola-bola pendek tapi saya rasa ada beberapa situasi yang kurang kita lakukan. Kita terlalu lambat memberikan support ke depan. Saya rasa babak pertama tidak terlalu ideal,” imbuhnya.

Memasuki babak kedua, RD melakukan sejumlah perombakan. Dia mengganti beberapa pemain serta melakukan perubahan skema permainan.

Perubahan tersebut pun membuahkan hasil. Madura United sempat memperkecil kedudukan melalui Beto Gonvales dan Haris Tuharea.

Tidak lama kemudian, anak asuh Aji Santoso kembali menunjukan kelasnya melalui gol dari David da Silva dan Arif Satria.

“Babak kedua saya memberikan beberapa pemahaman dan pergantian pemain. Saya melihat ada perbaikan terutama dalam organisasi menyerang kita. Banyak juga memberikan tekanan kepada lawan tapi sekali lagi, persebaya memang bermain lebih efektif dan banyak menciptakan peluang,” pungkasnya RD.

Meskipun dengan hasil ini Madura United dipastikan lolos dari semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 bersama Persebaya Surabaya karena Bhayangkara kalah telak dari Persik Kediri 0-3.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X