Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Gubernur Jatim 2020 - Konate Senang Ditunjuk sebagai Kapten Persebaya

Kompas.com - 14/02/2020, 20:40 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, menjadi aktor kemenangan timnya ketika melawan Madura United yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2/2020) sore.

Makan Konate berhasil menyumbang dua gol pada menit ke-22 dan ke-45. Dia juga memberi satu assist untuk gol Arif Satria pada menit ke-81.

Satu gol Persebaya lainnya dicetak oleh David da Silva pada menit ke-64.

Tidak hanya menciptakan dua gol dan satu assist, Konate juga ditunjuk sebagai kapten tim pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Drama 6 Gol Akhiri Laga Madura United Vs Persebaya

 

Pada laga-laga sebelumnya, kapten tim selalu disandang oleh Rachmat Irianto. Namun, pemain muda ini absen karena menjalani TC bersama Timnas Indonesia.

Pemain asal Mali pun berterima kasih kepada pelatih Aji Santoso dan official Persebaya yang sudah mempercayainya sebagai kapten tim.

"Saya senang sekali ditunjuk kapten oleh pelatih dan official yang lain juga. Meski pemain baru, saya diberi motivasi tinggi oleh mereka. Terima kasih telah dipilih," kata Konate.

Konate pun mempersembahkaan dua golnya untuk semua pendukung Persebaya. Dia juga ingin suporter mengalihkan dukungan untuk fokus pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020.

Baca juga: Persebaya Vs Bhayangkara, Gagal Penalti, Makan Konate Minta Maaf

"Saya senang sekali cetak dua gol dan tim menang. Saya senang sekali terima kasih semua ini juga berkat rejeki dari Tuhan dapat hasil bagus dan cetak gol. Saya persembahkan untuk Bonek dan Bonita," ucapnya.

Persebaya berpeluang bertemu Arema FC atau Persija Jakarta. Konate pun enggan memilih lawan dan siap untuk melawan siapapun.

"sekarang kita fokus semifinal hari Senin ya. Bagi saya terserah siapapun Arema atau Persija sama saja," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com