Kejuaraan Beregu Asia 2020, Indonesia Tertinggal 0-2 Usai Kekalahan Greysia/Apriyani

Kompas.com - 14/02/2020, 11:02 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, gagal menyumbang poin untuk Indonesia di perempat final Kejuaraan Beregu Asia 2020. 

Setelah tak bisa membuka keunggulan lewat Gregoria Mariska Tunjung, Indonesia kini tertinggal 0-2 dari Jepang setelah ganda putri andalan mereka tak berkutik melawan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. 

Pada partai kedua yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Jumat (14/2/2020), Greysia/Apriyani kalah 19-21, 15-21 dari lawan. 

Baca juga: Kejuaraan Beregu Asia 2020, Gregoria Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Indonesia masih berpeluang mencuri satu poin untuk memperpanjang napas melalui tunggal putri Ruselli Hartawan yang akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi. 

Jalannya pertandingan

Greysia/Apriyani membuka gim pertama dengan keunggulan 8-3 atas pasangan Jepang.

Pasangan ganda putri andalan Indonesia itu masih terus mendominasi hingga menutup interval dengan skor 11-7.

Seusai jeda, Fukushima/Hirota pun perlahan mulai mengejar ketertinggalannya.

Greysia/Apriyani yang sejak awal gim terus unggul dari pasangan Jepang mulai terhenti pada kedudukan 18-18.

Greysia/Apriyani harus puas kehilangan gim pertama setelah Fukushima/Hirota balik unggul dan menutup gim dengan kemenangan 21-19.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani lebih dulu tertinggal 3-8 dari Fukushima/Hirota.

Baca juga: Srikandi Cup 2020, Jadwal Laga Hari Ini

Greysia/Apriyani akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 10-10 dan unggul tipis 11-10 pada interval gim kedua.

Setelah interval, Greysia/Apriyani justru tertinggal 15-19 dari pasangan Jepang setelah beberapa kali serangan yang dicoba dibangun keduanya tak bisa menembus pertahanan Jepang.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah gagal menyumbang poin pertama untuk Indonesia setelah kalah 15-21 dari Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di gim kedua.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X