AC Milan Vs Juventus, Kata Pioli soal Hadiah Penalti untuk Juventus

Kompas.com - 14/02/2020, 07:00 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan. MARCO LUZZANI /GETTY IMAGES/AFPPelatih AC Milan, Stefano Pioli mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan.

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menanggapi hadiah penalti yang diberikan untuk Juventus.

Stefano Pioli menyampaikan hal tersebut seusai pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Juventus.

Pertandingan Milan vs Juventus di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (13/2/2020) atau Jumat dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Gol dari AC Milan dicetak oleh Ante Rebic pada menit ke-61.

Baca juga: AC Milan Vs Juventus, Ante Rebic Raih Catatan Apik di Tahun 2020

Sedangkan gol balasan dari Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-90+1.

Pasca-pertandingan, Stefano Pioli menyesali keputusan dari wasit yang meninjau VAR mengenai hadiah penalti yang diberikan oleh Juventus.

"Saya menjadi orang pertama yang marah, terutama karena ada pelanggaran terhadap Ibrahimovic di awal pertandingan," kata Stefano Pioli kepada Rai Sport.

"Karena itu saya tidak melihat apa yang begitu berbeda dengan situasi ini, karena Calabria tidak bisa melihat Ronaldo ketika tendangan voli menghantam lengannya," Pioli menambahkan.

"Dalam situasi itu, Anda harus menggunakan lengan Anda ketika melompat. Dia tidak punya waktu untuk mengembalikan tangannya ke posisinya," ujarnya.

Selain itu, pelatih berusia 54 tahun itu tetap bangga dengan kinerja para pemainnya saat menghadapi Cristiano Ronaldo dkk.

"Saya menyuruh anak-anak saya untuk meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Bisa saya katakan, mereka tidak akan menyesal," ucap Stefano Pioli.

Baca juga: Hasil AC Milan Vs Juventus, Skor Berakhir Imbang 1-1

"Saya sangat bangga dengan kinerja mereka, begitu juga para penggemar Milan," tutur Stefano Pioli.

Leg kedua semifinal Coppa Italia akan dihelat di markas Juventus pada Kamis (5/3/2020) mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X