Pencegahan Virus Corona, Odion Ighalo Tak Bisa Ikut Latihan Man United

Kompas.com - 13/02/2020, 22:20 WIB
Striker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020. AFP/JAVIER SORIANOStriker asal Nigeria, Odion Ighalo, menyambut fans pada laga Piala Afrika 2019 kontra Kamerun di Stadion Alexandria, Mesir, 6 Juli 2019. Odion Ighalo dipinjam Manchester United untuk sisa musim 2019-2020.

KOMPAS.com - Pemain anyar Manchester United, Odion Ighalo, masih dilarang untuk mengikuti latihan bersama rekan setimnya. Hal ini terkait dengan ketakutan terhadap kasus virus corona.

Nasib kurang mengenakkan tengah dialami oleh rekrutan Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim dingin Januari tersebut.

Setelah gagal mengikuti training camp Man United di Marbella, Spanyol, Odion Ighalo kini harus menerima kenyataan kalau ia terpaksa berlatih terpisah dari rekan-rekannya di Manchester.

Odion Igahlo diperintahkan untuk berlatih secara terpisah dari AON Training Complex dengan alasan keselamatan di tengah mewabahnya virus corona.

Baca juga: Bakal Tinggalkan Dortmund, Sancho Merapat ke Man United?

Pemerintah Inggris sedang membatasi lalu-lintas dari dan ke China dalam 14 hari terakhir di tengah mewabahnya virus corona.

Sebelum ini, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menjelaskan bahwa Ighalo tidak ikut training camp bersama rekan setimnya di Spanyol lantaran dikhawatirkan tidak diperbolehkan kembali ke Inggris.

"Ighalo akan tetap di Manchester karena dia datang dari China, tempat virus itu berada, dalam 14 hari terakhir. Kami tidak yakin apakah dia akan diizinkan kembali jika keluar dari Inggris," kata Solskjaer seperti dikutip BolaSport dari Mirror.

Ighalo sendiri baru saja pulang dari China setelah dua musim membela Changchun Yatai dan 11 bulan memperkuat Shanghai Shenhua.

Baca juga: Shin Tae-yong Cuma Panggil Dua Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia

Meskipun Ighalo tidak melakukan perjalanan ke Inggris dari Wuhan, provinsi tempat virus corona berasal, Manchester United berusaha meminimalkan risiko penularan virus tersebut ke pemain dan staf.

Sementara kemungkinan Ighalo terpapar virus corona kecil, Manchester United merasa harus mengambil tindakan pencegahan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X