Transfer Darurat Barcelona dan Tiga Opsi Striker Pengganti Dembele

Kompas.com - 13/02/2020, 17:20 WIB
Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele, terduduk setelah mengalami cedera robek otot hamstring pada laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou pada 27 November 2019. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Ousmane Dembele, terduduk setelah mengalami cedera robek otot hamstring pada laga Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Stadion Camp Nou pada 27 November 2019.

KOMPAS.com - Barcelona bakal mengirim laporan medis Ousmane Dembele ke Komisi Medis LaLiga pada Kamis (13/2/2020). Jika LaLiga memberi lampu hijau, juara bertahan Liga Spanyol itu akan diizinkan merekrut satu striker dalam suatu transfer darurat.

Barcelona memastikan bahwa Ousmane Dembele akan absen selama 6 bulan.

Pembelian kedua termahal sepanjang sejarah Barcelona ini pun menjalani operasi di Finlandia untuk membenahi cedera hamstring di kaki kanannya.

Sebelum ini, Dembele sempat melewati masa perawatan di Timur Tengah. 

Baca juga: Cedera Tak Wajar Ousmane Dembele dan Dampak Finansial ke Barcelona

Alhasil, Barcelona bakal mengirim laporan ke Komisi Medis LaLiga yang menjelaskan bahwa cedera Dembele memerlukan waktu pemulihan lebih lama dari lima bulan.

LaLiga akan menyampaikan keputusan dalam 72 jam ke depan apakah Barcelona diperbolehkan mendatangkan pemain secara darurat untuk menutupi absensi pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Perancis tersebut.

Barcelona kini hanya memiliki tiga penyerang fit untuk mengarungi sisa empat bulan klasemen: Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ansu Fati.

Mundo Deportivo mengabarkan kalau direktur sepak bola Barcelona, Eric Abidal, bakal kembali ke ibu kota Catalunya tersebut pada hari ini, Kamis (13/2/2020) setelah menemani Dembele ke Finlandia.

Baca juga: 8 Rekor yang Bisa Dipecahkan Liverpool Sebelum Akhir Musim

Abidal bakal mengajak asistennya, Ramon Planes, untuk bertemu pelatih Quique Setien dan CEO Barca, Oscar Grau, demi menyiapkan strategi transfer apabila LaLiga mengizinkan pembelian darurat tersebut.

Jika mendapat lampu hijau, Barcelona bakal diberi 15 hari untuk mencari  pemain depan baru.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X