Piala Gubernur Jatim 2020, Kunci Bhayangkara Kalahkan Persebaya

Kompas.com - 13/02/2020, 07:20 WIB
Pencetak gol Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPencetak gol Bhayangkara FC Dendy Sulistyawan mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan pada laga kedua Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Rabu (12/02/2020) sore.

The Guardians memetik kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya melalui gol tunggal Dendy Sulistyawan menit ke 71.

Sukses meraih kemenangan, Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster beberkan rahasia timnya yang tepat dalam melakukan pergantian pemain.

Baca juga: Inter Milan Vs Napoli, Gol Fabian Ruiz Menangkan Partenopei

Menurut Paul bergantian yang dia lakukan dengan memasukkan Dendy Sulistyawan sangat tepat terbukti dari permainan Bhayangkara FC yang berubah bermain cepat.

Meski timnya dirasa bermain bagus di babak pertama, pergantian pemain menurut Paul justru menambah daya serang Bhayangkara FC yang mengandalkan kecepatan.

Hal itu terbukti pada menit ke-71. Setelah mengecoh beberapa pemain Persebaya, Dendy sukses mencetak gol kemenangan Bhayangkara.

“Kita suka hasil ini, kita bermain cukup bagus di babak pertama dan kita buat pergantian di babak pertama, Dzumafo ada Dendy membuat kita punya kecepatan. Di babak kedua kita bermain bagus, Dendy dapat peluang dan cetak gol. Ini sebenarnya adalah hasil yang sangat bagus,” kata Paul.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memprotes wasit saat melawan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster memprotes wasit saat melawan Persebaya Surabaya pada babak penyisihan Piala Gubernur Jatim 2020 yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (12/02/2020) sore.

Meski menang, Paul kembali menyoroti kinerja wasit yang menurutnya banyak merugikan timnya.

Mantan pelatih timnas Vanuatu tersebut mengkritisi kepemimpinan wasit yang banyak memberi hadiah tendangan bebas dan penalti bagi Persebaya.

Namun, Paul respek terhadap para pemainnya yang tetap fight dan tidak terprovokasi kepemimpinan wasit yang menurutnya berat sebelah.

“Kita lakukan lima pergantian semua kita pakai dan hasilnya bagus untuk kita. Cuma yang disayangkan, wasit terus memberi tendangan bebas dan penalti untuk lawan. Wasit berat sebelah dan itu wajar kita melawan 12 pemain di lapangan," katanya. 

"Meski begitu saya bangga pada pemain karena tetap fight di lapangan. Semua pemain yang masuk tadi, semua bermain bagus,” ucapnya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X