Ide Hadirnya Salah ke Liverpool Bukan dari Juergen Klopp

Kompas.com - 12/02/2020, 23:00 WIB
Mohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020. AFP/PAUL ELLISMohamed Salah dan Juergen Klopp pada laga Liverpool vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris 2019-2020.
|

KOMPAS.com - Kehadiran Mohamed Salah menuju Liverpool untuk bermain di Liga Inggris rupanya tidak datang dari ide Juergen Klopp.

Kontribusi Mohamed Salah bersama Liverpool begitu besar dalam trio lini serang garapan Juergen Klopp yang diusung bersama Firmino dan Sadio Mane.

Mohamed Salah Sendiri merupakan rekrutan Liverpool yang didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017.

Penampilan impresif Mohamed Salah bersama Roma membuat Liverpool rela mengeluarkan dana sebesar 39,6 juta pounds (sekitar Rp 700 miliar) untuk menebusnya.

Baca juga: AFC Cup Tampines Vs PSM Makassar, Juku Eja Gagal Petik Poin

Pelatih Liverpool Juergen Klopp ditengarai menjadi sosok yang sangat menginginkan Salah di dalam skuadnya.

Akan tetapi, Klopp mengatakan tidak ikut andil dalam keputusan mendatangkan Salah dari AS Roma pada waktu itu.

Belakangan, terungkap siapa orang yang menjadi penggagas ide mendatangkan Salah untuk bergabung ke Liverpool di Liga Inggris.

Seperti yang diungkapkan oleh CEO Liverpool, Peter Moore, tim analisis klublah yang mendorong manajemen untuk merekrut Salah.

Baca juga: Dejan Lovren Mimpikan Liverpool Bisa Raih Banyak Trofi seperti Barcelona

"Mo adalah kisah yang hebat. Dia datang dari Roma dan tim analisis olahragalah yang menemukannya," ujar Moore seperti dikutip BolaSport dari Team Talk.

"Jelas, orang melihatnya saat masih di Chelsea, dan Jose Mourinho tidak menilainya dengan baik dan mereka membiarkannya pergi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X