Chelsea dan Ajax Sepakat untuk Transfer Hakim Ziyech, tetapi...

Kompas.com - 12/02/2020, 20:40 WIB
Penyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Sturm Graz dalam laga di Asmterdam ArenA, Rabu (25/7/2018)
AFP/OLAF KRAAKPenyerang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Sturm Graz dalam laga di Asmterdam ArenA, Rabu (25/7/2018)

KOMPAS.com - Chelsea dan AJax Amsterdam dilaporkan mencapai kata sepakat perihal transfer playmaker Hakim Ziyech.

Manajemen Chelsea dikatakan telah mencapai persetujuan verbal dengan para petinggi Ajax dalam 24 jam terakhir demi merekrut Hakim Ziyech pada bursa transfer musim panas Liga Inggris depan.

De Telegraaf melaporkan kalau Chelsea sebenarnya ingin mendatangkan Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin ini.

Namun, pendekatan tersebut mendapat penolakan dari Ajax.

Baca juga: Preview Lengkap Inter Milan Vs Napoli, Melaju ke Final Nerazzurri!

Pelatih Frank Lampard dan para petinggi Chelsea tidak menyerah. Mereka akhirnya berhasil membujuk Ajax Amsterdam untuk melepas penyerang dengan kaki kiri dahsyat tersebut pada akhir musim ini.

Media sama melaporkan bahwa Chelsea akan membayar mahar 45 juta euro demi merekrut pemain timnas Maroko tersebut dari Amsterdam.

Hanya saja, ada syarat penting bagi Chelsea untuk merekrut pemain yang sedarinya masih dikontrak Ajax hingga Juni 2022 tersebut.

Satu hal krusial tersebut adalah kelolosan The Blues ke Liga Champions.

Baca juga: Rapor Penampilan Gareth Bale vs Osasuna, Naga Tanpa Taring

Sejauh ini, Chelsea masih duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris yang menjadi slot terakhir untuk ke Liga Champions.

Akan tetapi, posisi klub rentan dengan Tammy Abraham cs hanay mengambil satu kemenangan dari lima laga Liga Inggris terakhir.

Chesea kini mengoleksi 41 poin dari 25 pertandingan, sementara di bawah mereka Sheffield United mengintai dengan perolehan 39 angka dari 26 laga.

Selama Chelsea belum mengikat Ziyech hitam di atas putih, sang pemain masih terbuka untuk pindah ke klub lain.

Baca juga: Bos Repsol Honda: Alex Marquez Melebihi Perkiraan Kami

Setidaknya, De Telegraaf juga melaporkan kalau sampai sekarang, Ajax hanya bernegosiasi dengan Chelsea dan mereka tak ingin melakukan diskusi dengan klub lain.

Hakim Ziyech tiba di Ajax dari FC Twente pada Agustus 2016. Ketika itu, sang pemain datang dengan banderol transfer 11 juta euro.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X