Tanggapan Indra Sjafri Usai Witan Sulaiman Dikontrak Klub Eropa

Kompas.com - 12/02/2020, 13:20 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com - Asisten pelatih timnas Indonesia, Indra Sajfri, memberikan tanggapannya soal transfer Witan Sulaiman ke klub Eropa.

Witan Sulaiman mengembangkan karier profreionalnya ke Eropa dengan bergabung bersama klub peserta Liga Super Serbia, FK Radnik Surdulica.

Pemain 18 tahun itu telah bertolak menuju Serbia sejak Selasa (11/2/2020) malam untuk melakukan tanda tangan kontrak.

Kabarnya, Witan menandatangani kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Baca juga: Transfer Witan Sulaiman ke Klub Serbia Jadi Sorotan Media Eropa

Kepindahan Witan ke Serbia itu memang tak pernah diduga sebelumnya.

Pasalnya, pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap itu dirumorkan bakal mengikuti jejak Egy Maulana Vikri ke Lechia Gdansk.

Kendati demikian, Indra Sjafri tetap mendukung langkah berani anak asuhnya itu untuk pergi ke Eropa.

"Tentu saya senang. Apalagi, kabarnya dia tidak ditempatkan ke tim B lagi, tapi sudah ke tim utama," kata Indra Sjafri, seperti dilansir dari BolaSport.com.

Baca juga: FK Radnik Surdulica, Tim Baru Witan Sulaeman Penghuni Liga Serbia

Bergabung dengan tim utama, dengan usianya yang masih tergolong sangat belia, Witan harus menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sang agen, Dusan Bogdanovic, menuturkan bahwa Witan harus bekerja keras untuk membuktikan kualitasnya dalam enam bulan pertama.

Meski nantinya lebih banyak menghabiskan waktu di daratan Eropa, Witan tidak akan dihalangi andai mendapat panggilan timnas Indonesia.

Hal itu tertuang dalam klausul kontrak antara Witan dan klub kasta teratas Liga Serbia tersebut.

Baca juga: Agen: Witan Sulaiman Dikontrak FK Radnik Surdulica 3,5 Tahun

"Hal itu yang membuat PSSI dan saya dari timnas senang," tutur Indra Sjafri.

"Prinsipnya, saya sih yang penting tempatnya baik, ada progres. Nah, saya percaya ke Dusan Bogdanovic, terbukti Egy tempatnya pas," ujarnya menambahkan. (Muhammad Robbani) 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X