Dipecat Tottenham, Pochettino Belum Kapok Berkarier di Liga Inggris

Kompas.com - 12/02/2020, 12:20 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi pada pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019. BEN STANSALL/AFPPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi pada pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur di Stadion Metropolitano di Madrid pada 1 Juni 2019.

KOMPAS.com - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berharap bisa kembali melatih tim Liga Inggris di masa depan.

Pochettino saat ini masih menganggur setelah dipecat Tottenham pada pertengahan November 2019 lalu.

Meski punya pengalaman buruk karena diberhentikan di tengah kontrak, Pochettino merasa belum kapok untuk kembali ke Inggris.

"Jujur saja, saya masih ingin melatih tim Liga Inggris. Saya tahu itu sulit dan harus menunggu momen yang tepat (untuk kembali)," kata Pochettino dikutip dari situs web Four Four Two.

"Saya siap dan menantikan tantangan baru. Saya sangat percaya diri bahwa tantangan selanjutnya akan sangat fantastis," ujar pelatih asal Argentina ini menambahkan.

Baca juga: Mauricio Pochettino dalam Radar Incaran Atletico Madrid

Pochettino dipecat setelah penampilan Tottenham menurun drastis awal musim ini. Dari 17 laga di semua kompetisi, Tottenham hanya bisa meraih lima kemenangan.

Alhasil Tottenham sempat terperosok sampai ke peringkat 12 Liga Inggris.

Penurunan performa ini tentunya mengejutkan karena Tottenham adalah finalis Liga Champions musim lalu.

Selain karena penurunan performa, situasi kamar ganti Tottenham yang tidak kondusif juga dikabarkan menjadi penyebab Pochettino dipecat.

Pochettino pada akhirnya dipecat dan digantikan oleh mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Jose Mourinho.

Baca juga: Pochettino Diprediksi Gantikan Solskjaer di Manchester United

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X