Akibat Virus Corona, PUBG Tunda Turnamen Esport di Berlin

Kompas.com - 12/02/2020, 08:30 WIB
Ilustrasi fitur melempar senjata di dalam game PUBG di season 5 PUBGIlustrasi fitur melempar senjata di dalam game PUBG di season 5
|

KOMPAS.com - Player Unknown's Battlegrond Series Corp. memutuskan untuk menunda turnamen PUBG Global Series (PGS) di Berlin.

Turnamen PGS Berlin sedianya dijadwalkan berlangsung pada April 2020.

Namun, seperti dilansir dari laman resminya pada Rabu (12/2/2020), PUBG memutuskan untuk menunda turnamen PGS Berlin.

Ditundanya PGS Berlin disebabkan karena sedang mewabahnya virus corona.

Baca juga: Alasan 4 Pemain Berusia 18 Tahun Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"Dengan mempertimbangkan keselamatan para pemain, karyawan, dan penggemar sebagai prioritas kami, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda PGS di Berlin yang sejatinya digelar April," demikian pernyataan PUBG.

Tahun ini, PUBG sedikit mengubah struktur turnamen yang dilombakan dengan empat turnamen dalam setahun.

Empat turnamen tersebut terdiri dari tiga turnamen berlabel PUBG Global Series (PGS) serta satu PUBG Global Championship.

PUBG tetap berusaha untuk menggelar empat turnamen yang sudah direncanakan untuk 2020, meskipun ada penundaan seri pertama di Berlin.

"Rencana untuk menyelenggarakan empat acara esports global PUBG pada tahun 2020 tetap tidak berubah, dan kami secara aktif menjajaki opsi kapan acara pengganti dapat diadakan," lanjut pernyataan PUBG.

Baca juga: Update PUBG Mobile Versi 0.16.0, Mode Terbaru RageGear hingga Kolaborasi dengan Angry Birds

Untuk selanjutnya, PUBG menyatakan akan terus memberikan informasi terbaru yang berkaitan dengan turnamen tahun ini.

"Kami akan memberikan update begitu ada perkembangan yang lebih baik tentang opsi terbaik untuk penggemar, pemain, dan staf esports," tulis pernyataan PUBG.

"Kami berterima kasih atas kesabaran dan pengertian Anda saat kami menavigasi situasi ini," PUBG mengakhiri.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X