Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Persija dan Arema Petik 3 Poin

Kompas.com - 11/02/2020, 21:50 WIB
Aksi Marko Simic (tengah) pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.
KOMPAS.com/ Suci RahayuAksi Marko Simic (tengah) pada laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 antara Persija Jakarta vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Selasa 11 Februari 2020.

KOMPAS.com - Hari kedua gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 telah usai digelar pada Selasa (11/2/2020).

Empat tim yang tergabung dalam Grup B, yakni Persija Jakarta, Persela Lamongan, Arema FC, dan Sabah FA, telah menampilkan laga perdananya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Persaingan di Grup B dibuka dengan duel antara Persija vs Persela.

Pertandingan Persija vs Persela yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) sore WIB, itu berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Empat gol kemenangan Persija tercipta melalui hattrick Marco Simic (20', 59'-penalti, 89') dan tambahan satu gol dari Novri Setiawan (29').

Adapun satu gol Persela dicetak oleh Rafael Gomes de Oliviera pada menit ke-36.

Baca juga: Persija Vs Persela, Farias dan Andritany Tanggapi Kemenangan Tim

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Macan Kemayoran, julukan Persija, berhak atas tiga poin pertama di babak penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020, sekaligus membawa skuad asuhan Sergio Farias memuncaki klasemen sementara Grup B.

Unggul selisih gol dari Arema FC yang juga berhasil memetik kemenangan perdana kontra Sabah FA.

Laga Arema FC vs Sabah FA yang digelar seusai duel Persija kontra Persela itu berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan klub berjuluk Singo Edan.

Dua gol pasukan pelatih Mario Gomez tercipta pada babak pertama, yakni melalui penalti Oh in Kyun dan bunuh diri pemain Sabah FA, Randy Baruh.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

FULL TIME! AREMA Berhasil meraih kemenangan perdana di Grup B Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 dengan skor 2-0.

A post shared by MNCTV Sport (@sport_mnctv) on Feb 11, 2020 at 5:57am PST

Baca juga: Arema FC Vs Sabah FA, Singo Edan Terkam Wakil Malaysia di Piala Gubernur Jatim

Selanjutnya, gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 akan kembali menyajikan persaingan empat tim yang tergabung di Grup A.

Keempat tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, Madura United, dan Persik Kediri.

Mereka akan melakoni laga keduanya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020 pada hari ketiga, Rabu (12/2/2020) mulai pukul 15.00 WIB.

Laga Bhayangkara FC vs Persebaya akan menjadi pembuka. Setelah itu, akan tersaji duel menarik antara Persik Kediri vs Madura United.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X