FK Radnik Surdulica, Tim Baru Witan Sulaeman Penghuni Liga Serbia

Kompas.com - 11/02/2020, 09:20 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). SUPERBALL/FERI SETIAWANPemain timnas U-19 Indonesia Witan Sulaeman merayakan golnya ke gawang UEA dalam laga lanjutan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

KOMPAS.com - Tim kasta tertinggi Liga Serbia, FK Radnik Surdulica, menjadi pelabuhan terbaru gelandang timnas U23 Indonesia, Witan Sulaeman.

Witan yang baru berusia 18 tahun akan mendapat kontrak selama 3,5 tahun di FK Radnik Surdulica mulai Februari 2020.

Dilihat dari profil klub, FK Radnik Surdulica terbilang belum lama menghuni kasta tertinggi Liga Serbia.

Pada musim 2010-2011, FK Radnik Surdulica masih menempati kasta ketiga Liga Serbia.

FK Radnik Surdulica butuh perjuangan selama empat musim untuk bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Serbia, Serbian Super League.

Pada musim 2014-2015, FK Radnik Sudurlica sukses menjadi juara divisi dua Liga Serbia dan mendapat jatah promosi ke kasta tertinggi.

Baca juga: Agen: Witan Sulaiman Dikontrak FK Radnik Surdulica 3,5 Tahun

Trofi divisi dua Liga Serbia menjadi satu-satunya gelar yang pernah diraih FK Radnik Sudurlica sejauh ini.

Meski sukses bertahan di kasta tertinggi hingga saat ini, FK Radnik Sudurlica, bisa dikatakan tim papan tengah Liga Serbia.

Prestasi terbaik FK Radnik Sudurlica di Liga Serbia adalah finis di urutan delapan dari 16 tim peserta Liga Serbia.

Pada musim ini, FK Radnik Sudurlica menempati peringkat 13 dengan koleksi 19 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X