Resmi, Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman Gabung Klub Serbia

Kompas.com - 10/02/2020, 19:21 WIB
Witan Sulaiman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB.
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALLWitan Sulaiman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB.

KOMPAS.com - Pemain timnas U19 dan U23 Indonesia, Witan Sulaiman, resmi bergabung dengan klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kabar itu didapat dari akun media sosial winger berusia 18 tahun tersebut pada Senin (10/2/2020).

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang menandatangani kontrak dengan @fk.radnik.surdulica," tulis Witan dalam akun Instagram-nya.

Baca juga: Ada Klausul Rahasia di Balik Kontrak Witan Sulaiman ke Klub Eropa

Witan juga berterima kasih kepada orang-orang yang turut andil di balik kepindahan ke FK Radnik Surdulica, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, pelatih timnas U23 Indra Sjafri, pelatih Bambang Warsito, hingga sang agen Dusan Bogdanovic.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan semaksimal mungkin dan siap membantu tim nasional kapan pun jika dipanggil," tulisnya lagi.

Witan Sulaiman mengikuti jejak rekan setimnya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang terlebih dulu bermain di Eropa.

Dihimpun dari Transfermarkt, FK Radnik Surdulica adalah klub yang kini berlaga di kasta tertinggi Liga Serbia.

FK Radnik Surdulica saat ini berada di urutan ke-13 (dari 16 tim yang berlaga) dengan mengumpulkan 19 poin dari 20 laga.

Baca juga: Ikuti Jejak Egy, Witan Sulaiman Segera Teken Kontrak dengan Klub Eropa

Kabar bergabungnya Witan Sulaiman ke FK Radnik Surdulica sebenarnya sudah berembus sejak sang agen, Dusan Bogdanovic, memberikan bocoran.

"Saya kasih tahu seminggu ke depan ada pemain Indonesia yang akan tekan kontrak dengan klub Eropa dan itu bukan ke Polandia," kata Dusan, Sabtu (8/2/2020).

"Ya, (pemain itu adalah) Witan Sulaiman," ucap Dusan melanjutkan.

Bergabungnya Witan Sulaiman ke FK Radnik Surdulica sekaligus mematahkan isu bahwa ia akan merapat ke klub Egy Maulana, Lechia Gdansk.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X