Piala Presiden Vakum, Ketum PSSI Apresiasi Piala Gubernur Jatim 2020

Kompas.com - 10/02/2020, 19:05 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan menyalami pemain Persebaya Surabaya Jelang kick off Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore. Humas Gubernur JatimGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan menyalami pemain Persebaya Surabaya Jelang kick off Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin (10/02/2020) sore.

BANGKALAN, KOMPAS.com - Pada laga pembuka Piala Gubernur Jatim 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi PSSI Jatim dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang menggelar turnamen pramusim.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai, turnamen yang telah absen selama enam tahun tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain untuk menggelar turnamen serupa.

"Hari ini kami ada di Bangkalan tentu sebuah kehormatan bagi saya. Ada Piala Gubernur Jatim yang sudah lima tahun absen dan sekarang kembali digelar," ujar Iwan, Senin (10/2/2020).

"Saya tadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Gubernur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Ini merupakan suatu catatan bagi kami, dukungan pemerintah daerah untuk PSSI," kata Iwan.

Baca juga: Jadwal Piala Gubernur dan Link Live Streaming Madura United Vs Bhayangkara FC, Kickoff 18.30 WIB

"Kedua, saya melihat pertandingan Persebaya melawan Persik, pertandingannya cukup bagus. Saya apresiasi Gubernur Jatim dan semoga insya Allah ada yang mengikuti langkah Jawa Timur ini," katanya.

Sementara itu, di sisi lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap, adanya turnamen Piala Gubernur dapat membantu tim-tim Liga 1 asal Jatim untuk mempersiapkan diri.

Turnamen yang sudah lama tidak digelar tersebut diharapkan menjadi kesempatan bagi tim-tim Jatim untuk mengukur kekuatannya sebelum kompetisi bergulir.

Baca juga: Hasil Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Vs Persik Berakhir 3-1

"Ini jadi kesempatan untuk tim-tim bisa warming up sebelum liga bergulir nanti. Kesempatan bagi masing-masing klub untuk melihat kekuatan mereka dan segera bisa dilakukan perbaikan jika ada yang kurang," ucap Khofifah.

"Ini ajang pemanasan starting point, harapannya sepak bola bisa menjadi suatu industri sepak bola yang bisa menggerakkan masyarakat di semua kalangan," katanya.

Sementara itu, terkait persaingan antartim di Jatim, Khofifah berharap persaingan tersebut tetap dalam koridor sportivitas dan obyektivitas sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Khofifah juga berterima kasih kepada semua manajer klub dan juga elemen suporter yang telah mendukung Piala Gubernur berjalan aman, damai, dan semarak.

"Saya ingin masyarakat Jatim membangun sportivitas dan obyektivitas. Yang jelas terima kasih untuk semua klub yang ikut turnamen ini," katanya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X