Hasil Undian Ulang Kejuaraan Beregu Asia 2020, Tim Putra Indonesia Satu Grup dengan Korea Selatan

Kompas.com - 10/02/2020, 16:02 WIB
Tim Putra INdonesia meraih emadli emas bulu tangkis beregu putera ajang SEA Games XXVIII/2015 Tim Putra INdonesia meraih emadli emas bulu tangkis beregu putera ajang SEA Games XXVIII/2015

KOMPAS.com - Konfederasi Bulu Tangkis Asia (BAC) resmi melakukan undian ulang kejuaraan beregu Asia 2020 yang akan diselenggarakan di Manila, Filipina.

Pengumuman resmi tersebut dilakukan pada Senin (10/2/2020).

Undian ulang harus dilakukan karena China, Hong Kong, dan tim putri India mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020.

China dan Hong Kong mengundurkan diri dari Kejuaraan Beregu Asia 2020 lantaran pemerintah Filipina melarang kedua negara tersebut bertanding di negara mereka.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Gala Dinner BATC 2020 Ditiadakan

Filipina mengeluarkan larangan tersebut sebagai bentuk pencegahan terhadap penyebaran virus corona yang saat ini sedang menjadi wabah di China.

Selain kedua negara tersebut, tim putri India juga dipastikan mengundurkan diri, juga terkait masalah virus corona.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh sekretaris tim India, Ajay Kumar Singhana.

Dia mengungkapkan bahwa tim putra India akan tetap mengikuti kejuaraan beregu Asia 2020, sedangkan tim putri ditarik kembali.

"Tim putra setuju melakukan perjalanan dan mengkonfirmasi partisipasi mereka di Manila. Namun, tim putri ditarik karena kekhawatiran yang ditunjukkan oleh orang tua dan pemain," kata Ajay Kumar Singhana dilansir Kompas.com dari Badmintonasia.org.

Dari hasil undian ulang tersebut, tim putri Indonesia tidak mengalami perubahan. Perubahan hanya terjadi untuk tim putra Indonesia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X