Alasan Sheffield Vs Bournemouth Tetap Berlangsung saat Man City Vs West Ham Ditunda

Kompas.com - 10/02/2020, 11:45 WIB
Logo Premier League twitterLogo Premier League

KOMPAS.com - Badai ciara menghantam Inggris pada Minggu (9/2/2020). Akibatnya, pertandingan Liga Inggris antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad terpaksa ditunda.

Namun tak semua pertandingan pada hari tersebut ditunda. Duel Sheffield United vs Bournemouth di Bramall Lane tetap berlangsung karena wasit menilai kondisi lapangan dan cuaca di venue "bersahabat".

Badai ciara menghantam dataran Inggris dan negara Eropa barat lainnya sejak Sabtu (8/2/2020) hingga Minggu. Imbasnya, sejumlah pertandingan sepak bola harus ditunda demi keselamatan pemain, ofisial dan fans yang berada di stadion.

Baca juga: Perkiraan Jadwal Ulang Man City Vs West Ham

Laga Manchester City vs West Ham ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Sejatinya, laga Man City melawan West Ham berlangsung pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 23.30 WIB.

Keputusan untuk menunda laga dibuat oleh petugas keamanan Man City setelah berkonsultasi dengan pemegang kebijakan dan ofisial klub West Ham.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat serta demi keselamatan pendukung dan staf, pertandingan hari ini telah ditunda," ujar pihak Manchester City seperti tertera dalam pengumuman di situs resmi klub.

"Keputusan ini telah dibuat oleh petugas keamanan Manchester City setelah berkonsultasi dengan pemangku kepentingan dan pejabat klub di West Ham United."

"Informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang pertandingan hari ini akan dipublikasikan pada waktunya."

Nah, keputusan berbeda diambil pemangku keputusan dalam laga Sheffield United vs Bournemouth di Bramall Lane. Padahal, laga ini dilangsungkan lebih awal dari laga Man City Vs West Ham, yakni pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Setelah mengecek kondisi lapangan dan cuaca di Bramall Lane, wasit tetap memutuskan untuk memainkan partai tersebut.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X