Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sheffield Vs Bournemouth Tetap Berlangsung saat Man City Vs West Ham Ditunda

Kompas.com - 10/02/2020, 11:45 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Badai ciara menghantam Inggris pada Minggu (9/2/2020). Akibatnya, pertandingan Liga Inggris antara Manchester City versus West Ham United di Stadion Etihad terpaksa ditunda.

Namun tak semua pertandingan pada hari tersebut ditunda. Duel Sheffield United vs Bournemouth di Bramall Lane tetap berlangsung karena wasit menilai kondisi lapangan dan cuaca di venue "bersahabat".

Badai ciara menghantam dataran Inggris dan negara Eropa barat lainnya sejak Sabtu (8/2/2020) hingga Minggu. Imbasnya, sejumlah pertandingan sepak bola harus ditunda demi keselamatan pemain, ofisial dan fans yang berada di stadion.

Baca juga: Perkiraan Jadwal Ulang Man City Vs West Ham

Laga Manchester City vs West Ham ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Sejatinya, laga Man City melawan West Ham berlangsung pukul 17.30 waktu setempat atau pukul 23.30 WIB.

Keputusan untuk menunda laga dibuat oleh petugas keamanan Man City setelah berkonsultasi dengan pemegang kebijakan dan ofisial klub West Ham.

"Karena kondisi cuaca yang ekstrem dan meningkat serta demi keselamatan pendukung dan staf, pertandingan hari ini telah ditunda," ujar pihak Manchester City seperti tertera dalam pengumuman di situs resmi klub.

"Keputusan ini telah dibuat oleh petugas keamanan Manchester City setelah berkonsultasi dengan pemangku kepentingan dan pejabat klub di West Ham United."

"Informasi lebih lanjut mengenai penjadwalan ulang pertandingan hari ini akan dipublikasikan pada waktunya."

Nah, keputusan berbeda diambil pemangku keputusan dalam laga Sheffield United vs Bournemouth di Bramall Lane. Padahal, laga ini dilangsungkan lebih awal dari laga Man City Vs West Ham, yakni pukul 15.00 waktu setempat atau pukul 21.00 WIB.

Setelah mengecek kondisi lapangan dan cuaca di Bramall Lane, wasit tetap memutuskan untuk memainkan partai tersebut.

Letak kota Sheffield yang tidak berada di pinggir laut seperti Manchester serta jadwal kick-off yang lebih dulu turut mempengaruhi keputusan tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari laporan BBC jelang laga, hingga pukul 13.00, turun hujan dan angin kencang dengan kecepatan 50 mph.

Wasit yang memimpin laga, Jon Moss, memutuskan tetap melangsungkan pertandingan setelah mengecek kondisi lapangan tidak terlalu buruk meski dalam beberapa tempat terdapat lumpur dan becek.

Pihak klub akhirnya merilis imbauan kepada para penonton untuk menggunakan jaket tebal dan menjaga anak-anak saat berada di stadion. Jelang kick-off, hujan tetap turun namun tak sederas pukul 13.00.

Laga tersebut tetap berjalan dan Sheffield memenangi laga dengan skor 2-1. Tim tamu unggul lebih dulu melalui gol dari Callum Wilson pada menit ke-13 tetapi Sheffield bangkit dan membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat lesakan gol dari Billy Sharp (45') dan John Lundstram (84').

Baca juga: Badai Ciara yang Membuat Laga Manchester City Vs West Ham Ditunda

Kemenangan dramatis atas Bournemouth tersebut membuat The Blades, julukan Sheffield, menembus lima besar klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 39 poin dari 26 laga.

Sementara itu, hingga berita ini naik, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal baru untuk laga Manchester City Vs West Ham.

Selain laga di Liga Inggris, sejumlah laga Liga-liga Eropa pun harus ditunda. Seperti laga di Eredivisie antara Ajax Amsterdam vs FC Utrecht dan Bundesliga antara Borussia Moenchengladbach vs Cologne. (Bagas Reza Murti)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Alasan Laga Sheffield United Vs Bournemouth Tetap Berlangsung Meski Terjadi Badai Ciara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com