Keharmonisan Fans Real Sociedad dan Athletic Bilbao Saat Derby Basque

Kompas.com - 10/02/2020, 07:10 WIB
Rombongan keluarga hendak menyaksikan pertandingan Derby Basque, Real Sociedad vs Athletic Bilbao, di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (9/2/2020). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANARombongan keluarga hendak menyaksikan pertandingan Derby Basque, Real Sociedad vs Athletic Bilbao, di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (9/2/2020).

KOMPAS.com - Partai ajang La Liga antara Real Sociedad vs Athletic Bilbao dalam tajuk Derby Basque, di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (9/2/2020), menyajikan banyak hal menarik.

Derby Basque merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki La Liga selain tentunya partai El Clasico Real Madrid-Barcelona.

Baik Real Sociedad maupun Athletic Bilbao memang bukan klub penghuni posisi 4 besar klasemen La Liga.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Gaizka Garitano Puas Bisa Singkirkan El Barca

Real Sociedad sendiri kini menduduki peringkat keenam, sedangkan Athletic di posisi kesembilan.

Namun, sisi lain yang terlihat menjelang dan sesudah pertandingan menjadi sesuatu yang belum tentu ditemui dalam laga lainnya.

Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk merasakan langsung atmosfer Derby Basque bersama sejumlah awak media lain dari berbagai negara.

Selain Kompas.com yang mewakili Indonesia, ada pula 12 jurnalis lain dari Inggris, Amerika Serikat, Denmark, Brasil, Argentina, Kolombia, Meksiko, Mesir, India, Afrika Selatan, Singapura, dan Thailand.

Pada pukul 11.00 waktu setempat, para awak media meninggalkan hotel untuk berjalan kaki menuju Reale Arena yang memang tak terlalu jauh.

Dengan berbalut jaket musim dingin, awak media berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke kawasan stadion.

Sepanjang perjalanan, Kompas.com sudah melihat anak-anak muda maupun orang tua berlalu lalang dengan mengenakan atribut Real Sociedad dan Athletic Bilbao.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X