Statistik Menarik Jelang Laga Liga Spanyol, Real Betis Vs Barcelona

Kompas.com - 09/02/2020, 18:10 WIB
Pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Jordi Alba pada laga melawan Real Betis di Camp Nou, 25 Agustus 2019. Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 5-2 pada laga pekan kedua Liga Spanyol 2019. AFP/ GETTY IMAGES EUROPE/ ALEX CAPARROSPemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Jordi Alba pada laga melawan Real Betis di Camp Nou, 25 Agustus 2019. Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 5-2 pada laga pekan kedua Liga Spanyol 2019.


KOMPAS.com - La Liga, kasta tertinggi Liga Spanyol, akan menyajikan sejumlah pertandingan menarik pada jornada ke-23 akhir pekan ini. Salah satunya pertandingan antara Real Betis vs Barcelona.

Pertandingan Real Betis vs Barcelona ini akan dihelat di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (9/2/2020) atau Senin dini hari WIB.

Verdiblancos, julukan Real Betis, berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin.

Sementara Blaugrana, julukan Barcelona, berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 46 poin.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Akhir Pekan Ini, Barcelona Vs Real Betis

Pada pertemuan pertama di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (25/8/2019), Barcelona menang dengan skor 5-2.

Lima gol Barcelona dicetak oleh Antoine Griezmann (41', 50'), Carlez Perez (56'), Jordi Alba (60'), Arturo Vidal (77').

Adapun dua gol dari Real Betis dicetak oleh Nabil Fekir (15') dan Loren Moron (79').

Jelang pertandingan, ada beberapa statistik menarik dari laga Real Betis vs Barcelona:

1. Pelatih Real Betis, Joan Fransesc Ferrer Sicilia atau biasa disapa Rubi belum pernah menang melawan Barcelona dari lima pertemuan.

2.  Lionel Messi telah mencetak 23 gol ke gawang Real Betis, sekaligus memimpin daftar pencetak gol terbanyak dari pertandingan tersebut.

3. Barcelona telah memenangi 11 dari 13 pertandingan terakhir mereka melawan Real Betis di semua kompetisi.

Baca juga: Usai Perang dengan Messi, Abidal Kaitkan Neymar ke Barcelona

4.  Quique Setien sudah bertemu melawan Real Betis sebanyak tujuh kali. Dari tujuh pertemuan kontra Real Betis, Setien baru menang dua kali.

5. Dari 107 pertemuan kedua tim di Liga Spanyol, Real Betis menang 21 kali, Barcelona 65 kali, dan 21 kali berakhir imbang.

6. Barcelona telah mencetak setidaknya dua gol dalam 14 dari 15 pertandingan terakhir mereka melawan Real Betis di semua kompetisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X